0

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa Babakan Raden membangun infrastuktur desa melalui program unggulan Pemerintah Kabupaten Bogor, Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk TPT dan pengerasan jalan desa di Kampung Ciburahol RT 04/02.

Pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dan pengerasan jalan desa itu, dengan voleme TPT Panjang 1019,5 meter x 0,81 meter x 0,425 meter, dan pengerasan volume panjang 617 meter x lebar 1,5 meter.

Kepala Desa Babakan Raden, Salvator Tarigan mengatakan, untuk sistem pengerjaan program ini melalui padat karya tunai atau bisa disebut swakelola dan pelaksanaanya diserahkan ke TPK, masyarakat dan dibantu tenaga ahli.

“Saya ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan program Samisade, yang mana program ini sangat membantu untuk kemajuan pembangunan dan nantinya perekonomian pun akan semakin meningkat,” ucapnya.

Ia berharap, Samisade bisa mempercepat mobilitas dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Apalagi jalan ini melintasi lahan pertanian atau pesawahan masyarakat.

“Jadi beraktivitas pun akan lebih mudah dalam mengangkut hasil pertanian,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Multifungsi, Kades Tugu Utara Sebut Maskara Mobil Transformers

Hal senada dikatakan staf Desa Babakan Raden, Saepul. Menurutnya dengan dibangunnya jalan itu, tansportasi warga semakin mudah khususnya dalam mengangkut hasil pertaniannya.

“Di kala musim penghujan warga sudah tidak lagi susah membawa hasil bumi. Harapan saya selaku Pemerintah Desa Babakan Raden, program Samisade terus berkelanjutan supaya berbagai pembangunan cepat tuntas,” katanya. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa