0

BEKASI, INDONEWS – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bekasi tahun 2025 dilaksanakan di Perumahan Samping Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (17/1/2024).

Sekretaris Kelurahan Jakamulya, Arja Mihardja yang juga ketua panitia mengungkapkan bahwa Musrenbang ini serentak dilaksanakan secara tatap muka dengan melibatkan semua unsur dengan mengundang beberpa stakeholder terkait.

Menurut Arja Miharja, musrembang ini dilaksanakan menyesuaikan agenda yang sudah ditentukan yaitu serentak dan waktu yang sama.

Musrenbang Kelurahan Jakamulya dihadiri segenap pemangku kepentingan yang terdiri dari para pejabat dan tokoh Kota Bekasi, Lurah Jakamulya dan jajaranya, Camat Bekasi Selatan dan jajaran, Bimaspol, Babinsa, para kepala sekolah, Ketua LPM, Ketua BKM, Kepala Puskesmas, Ketua Karang Taruna, Ketua FKRW kecamatan, Ketua FKRW Kelurahan, Penggerak PKK, Posyandu, tokoh masyarakat, Ketua Pokja Posyandu.

Sementara itu, Lurah Jakamulya, KH. Baharudin mengungkapkan, dari semua usulan yang masuk, ada prioritas-prioritas seperti pembangunan infrastrukur jalan, serta drainase yang terkait dengan upaya meminimalisir titik-titik terdampak banjir.

BACA JUGA :  Ragam Perlombaan Meriahkan Peringatan HUT RI di Jati Warna

“Semua usulan dari kelurahan, RT, RW, Posyandu dan PKK semua ada 167 usulan. Namun demikian, infrastruktur masih mendominasi semua usulan yang masuk,” ungkapnya.

“Untuk penangananan banjir dan genangan air, seluruh warga Kelurahan Jakamulya berharap lahan kosong milikyang luasnya kurang lebih 10 hektar agar dibebaskan pemerintah kota bekasi, selanjutnya lahan itu untuk dijadikan tandon air sekaligus wisata air untuk antisioasi banjir,” ungkap KH. Baharudin.

Kepada Media, KH. Baharudin juga menyampaikan, bahwa dalam kinerja pelayanan pihak kelurahan kepada masyarakt sangatlah dekat.

Dalam kesempatan bincang dengan media saat makan nasi kotak bersama para staf, KH. Bahrudin menyampaikan, guna menciptakan suasana nyaman lingkungan tempat tinggal apalagi di musim hujan, ia mengimbau pada semua warga untuk tidak membuang sampah pada tempatnya, giat dalam melaksanakan kebersihan serta merasa memiliki lingkungan sendiri supaya sehat tanpa adanya ganggungan lingkungan. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam