0

SUKABUMI, INDONEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mewakili bupati, menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ke Polres Sukabumi yang dipimpin langsung oleh ketua MKD Habib Aboe Bakar Alhabsyi, di Aula Rupatama Wicaksana Lagawa Polres Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (7/2)

Kunker MKD DPR RI ini bertujuan untuk mensosialisasikan beberapa peraturan yang ada di MKD DPR RI.

“Pertama ini adalah tugas DPR RI wabil khusus dari mahkamah kehormatan dewan. Kita mensosialisasikan tentang tata beracara, tentang nomor plat kendaraan mobil khusus anggota DPR RI dan bagaimana peran mahkamah kehormatan dewan dalam menegakkan etika di pusat dan bekerjasama dengan mitra-mitra kita, yaitu lembaga-lembaga hukum seperti Polri, kejaksaan khususnya dan kita sudah memberikan sosialisasi dengan baik kepada mitra kita ke polres, kajari, ketua DPRD dan sekda,” jelas Habib Aboe Bakar Alhabsyi, saat ditemui usai acara.

Sementara itu, sekda menyampaikan rasa syukur Kabupaten Sukabumi sudah dikunjungi Ketua MKD DPR RI.

BACA JUGA :  Kembali Jadi Pembina Apel, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Tekankan Pelayanan Kesehatan

“Terima kasih hari ini Kedatangan dari MKD DPR RI terutama mensosialisasikan tentang tanda nomor kendaraan khusus untuk DPR RI sehingga di lapangan tidak ada permasalahan,” ungkap sekda.

Sekda berharap kedepan sinergitas antar Pemkab Sukabumi dan Forkopimda terus berjalan dengan baik dan solid terutama mengenai penggunaan TNKB Khusus.

“Insha Allah kedepankan harus ada sinergitas antara ya dari pemerintah daerah, DPRD, kejaksaan, kepolisian oleh karena itu mungkin aturan mengenai tanda nomor kendaraan ini bisa dilaksanakan dengan baik sehingga di lapangan tidak ada permasalahan,” jelasnya. (Ya/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi