0

BEKASI, INDONEWS | Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai di seluruh Indonesia. Masyarakat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahna masing-masing.

Seperti ini TPS 29 dan 30 RT 05, RW 02, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgese, Kota Bekasi, warga begitu antusias untuk mencoblos, Rabu (14/2/2024).

Ketua RT 05, RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Warsito mengatakan, dengan antusias masayarakat datang berbondong-bondong ke TPS. Masyarakat pun antre dengan tertib meski sempat diwarnai hujan.

“Warga sudah paham tata cara mencoblos sehingga kami sebagai pengustus RT tidak perlu lagi memberitahukan cara penyeblosan dan lokasi TPS yang akan dituju,” ungkapnya.

Terkait DPT, katanya, di TPS 29 ada kurang lebih ada 271 dan di TPS 30 sebanyak 275 DPT. Warga terkendala keperluan lain diberi waktu hingga batas yang ditentukan.

“Kepada warga kami anjurkan untuk datang lebih awal dan bagi yang mempunyai keperluannya kita beri waktu untuk menyelesaikannya dahulu. Jika ada warga yang sakit atau tidak bisa datang, kita yang datang ke tempanya untuk pencoblosan sesuai prosedur dari KPPS,” jelasnya.

BACA JUGA :  Mengintip Profil Nofel Saleh Hilabi, Bacaleg Partai Golkar Muda Berprestasi

Adapun untuk teknis di TPS 29 dan 30 ini, kata dia anggaran sudah dipersiapkan, termasuk untuk snack, makan siang hingga kopi.

“Harapan kami sebagai pengurus RT pilihlah calon pemimpin sesuai hati dan jangan golput. Alhamdilillah pesta demokrasi berjalan aman dan lancar,” katanya.

Dalam acara pesta demokrasi ini, baik di TPS 29 dan 30 melibatkan unsur pengurus RT, seperti bendahara dan sekertaris. Total keseluruhan masing-masing anggota per TPS sebanyak 9 orang diluar anggota Bawaslu. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik