0

DEPOK, INDONEWS – Salah satu Calon Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), DPRD Kota Depok Dapil Cilodong-Tapos adalah seorang tokoh wanita, Dr. Hj. Nuryuliani, S. Kom, MM atau akrab dipanggil Mpok Yuli.

Wanita tangguh asal Sukatani-Ciherang itu merupakan pengusaha sukses sekaligus kader PKS

Menurut Nuryuliani, PKS adalah partai paling memperhatikan rakyat dan jarang sekali adanya berita negatif tentang PKS.

Untuk dapat duduk di kursi parlemen periode tahun 2024-2029, dirinya telah sosialisasi demi memperoleh suara dan dukungan rakyat sejak akhir tahun 2022.

“Saya sudah bertemu muka untuk lebih dekat dengan warga, yaitu berkunjung dan menyambangi warga. Selain itu, saya juga senantiasa hadir pada sejumlah kegiatan olahraga, seperti sepak bola, voli dan senam,” kata Mpok Yuli, ketika ditemui di Posko Kemenangan PKS, Jumat (15/12/2023).

Sementara aksi sosial yang telah dilakukannya semisal layanan kesehatan gratis berupa cek gula darah dan tensi darah. Kedepannya ia merencanakan bazar pangan.

“Beberapa program PKS yakni pangan murah, kerja gampang, sehat mudah juga merupakan penjabaran dari singkatan PKS. Selain itu, program PKS ketika menang nantinya akan ada Gudang Pangan murah di tiap desa dan kelurahan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Berkah Ramadhan, Yayasan Anak Ceria Indonesia Depok Terima Santunan

Program besar PKS, berkeinginan menciptakan 8 juta lapangan kerja baru dan Program Sehat Mudah dengan menghapuskan tunggakan BPJS.

Program kesehatan yang telah dijalani adalah menyediakan kendaraan ambulans gratis bagi warga yang tidak mampu dan sudah banyak warga yang menerima fasilitas tersebut.

“Selain dari program kesehatan, adalah Advokasi Pendidikan bagi siswa yang tidak mampu dan membantu beberapa siswa tingkat SMA yang tidak bisa menunggu sampai Ijasah yang dibutuhkan untuk mencari pekerjaan,” jelasnya.

Ada juga beberapa anak asuh tingkat SD dan SMP yang secara periodik menerima santunan anak yatim asuh sampai lulus SMA.

Bagi yang sudah lulus SMA, ada lapangan kerja di perusahaan di bidang jasa parkir, kebersihan dan keamanan. Mereka tetap mengikuti tahapan seleksi sampai lulus tes baru bisa ditempatkan.

Bagi Nuryuliani, anggota dewan yang hebat adalah yang menampung, menyalurkan dan merealisasikan aspirasi rakyat dengan program pemerintah yang diawasi oleh anggota dewan, sehingga bisa bekerja dengan baik.

“Selain itu, adanya rancangan undang-undang yang melindungi dan meningkatan kesejahteraan rakyatnya. Harapan ke depan tentunya sesuai misi Kota Depok, rakyat yang sejahtera dan juga pembangunan fisik dan spiritual oleh generasi muda, generasi emas yang bisa membangun Indonesia khususnya Kota Depok menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Gustini)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok