0

SUKABUMI, INDONEWS | Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada 1.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Limusnunggal pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Dalam sambutannya, Muhammad Iqbal, Wakil Pimpinan Bulog Sukabumi Cianjur, menyampaikan harapannya agar bantuan pangan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa rencana distribusi beras ini akan dilakukan dari April hingga Juni 2024.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam arahannya menyampaikan bahwa penyaluran beras ini merupakan kegiatan monitoring untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

“Bantuan ini murni dari kegiatan pemerintah dan tidak ada pungutan biaya apa pun,” kata Kusmana Hartadji.

Pj Wali Kota Sukabumi mengingatkan agar bantuan beras ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para KPM. Ia menyampaikan bahwa beras yang dibagikan merupakan jenis beras pilihan.

“Saya berharap kegiatan penyaluran bantuan beras ini dapat berjalan tertib dan lancar. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Sukabumi,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kades Kutajaya Realisasikan Banprov pada Pengaspalan Jalan

Terkait cadangan beras pemerintah, Kusmana Hartadji menyebutkan sejauh ini masih kondusif. Ia menegaskan akan terus melakukan pemantauan dan terus berkoordinasi dengan Bulog.

Pada tahun 2023, Kota Sukabumi telah menerima penghargaan penyaluran bantuan pangan tercepat kepada KPM. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi