0

MAYBRAT, INDONEWS — Pj. Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu mengunjungi Kampung Horaiek, Distrik Aifat Selatan dan Kampung Afkrem distrik Aitinyo, Rabu (20/12/2023).

Dalam kunjungannya, Bernhard ingin melihat langsung pekerjaan yang sudah diperintahkan melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maybrat.

Bernhard juga menyempatkan diri bertemu masyarakat Kampung Afkrem dan memberikan bingkisan natal kepada anak-anak Kampung Afkrem.

Masyarakat Kampung Afkrem dengan antisias menyambut baik kedatangan Pj. Bupati Maybrat yang secara tiba-tiba tanpa sepengatuhan masyarakat. Mereka berharap Bernhard dapat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga kampung-kampung yang terdalam pun dapat merasakan sentuhan tangan pemerintah daerah.

Bernhard menjelaskan bahwa ia tidak akan memberitahukan siapa-siapa pada saat mau melakukan kunjungan. Tujuannya untuk dapat melihat langsung keadaan masyarakatnya secara apa adanya. Dengan begitu, ia dapat mengetahui dan mendengar langsung kekurangan dan keluh kesah masyarakat, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ia tahu dan dapat memberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas wilayahnya masing-masing dalam rangka menyambut pesta demokrasi kedepan,” katanya.

BACA JUGA :  Sekda Tubaba Beberkan Proses Pembangunan Uluan Nughik

Selain itu, Bernhard juga menyempatkan diri untuk melihat pekerjaan jalan Kampung Horaiek menuju Kampung Kisor, dalam pengamatannya pekerjaan jalan sudah sangat baik tinggal jembatan penghubung yang belum diperbaiki.

“Kedepan apabila sudah diperbaiki pastinya masyarakat dari Aifat Selatan ke wilayah Aitinyo akan lebih mudah dikarenakan aksesnya lebih dekat,” ujarnya.

Bernhard kemudian melihat jalan menuju kampung-kampung Wiho distrik Aitinyo. Menurutnya jalan yang dulunya rusak parah sekarang bisa dilewati masyarakat walaupun belum semua namun, pastinya akan dikerjakan kedepannya. (bs)

You may also like

Comments

Comments are closed.