0

BOGOR, INDONEWS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bogor melakukan gerakan penghijauan daerah aliran sungai Cipamingkis, di kawasan Kampung Jagaita, RT 02, RW 06, Desa/Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut instruksi DPP (Dewan Pimpinan Pusat ) PDI-P tentang gerakan penghijauan guna menjaga alam dan berbagi pada masyarakat di semua daerah.

Ditemui usai acara, Ketua DPP, Mindo Sianipar yang juga sekaligus Anggota DPR RI komisi IV menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PDIP dalam upaya melestarikan alam, di antaranya dengan melakukan penghijauan  melalui penanaman pohon di daerah aliran sungai.

“Kegiatan idiologis seperti ini bukan kegiatan pencitraan ataupun bertujuan untuk menaikan elektabilitas partai, akan tetapi ini memang sudah menjadi program ibu Megawati. Saat beliau masih menjadi Presiden pun kegiatan seperti ini sudah dilakukan, artinya kegiatan ini murni untuk menjaga alam dan pengabdian,” tegasnya.

Dijelaskan, saat Megawati masih jadi Wakil Presiden, dulu ada yang namanya gerakan rehabilitasi lahan dan hutan yang hingga kini berkembang.

BACA JUGA :  Apdesi Parung Panjang Gandeng PWI, Tingkatkan Pemahaman UU Pers, KEJ dan KIP

“Karena dulu itu ada di daerah Jogja ada hutan yang sangat kritis. Dengan adanya gerakan tersebut sekarang menjad hijau dan subur,” jelas Mindo.

Dikatakannya, bahwa visi Megawati adalah bagaimana membuat bumi Pertiwi ini terawat. Pohon sangat penting untuk hidup, jadi menurutnya kegiatan ini bukan untuk elektabilitas partai, namun pekerjaan ini hanya untuk kepentingan masyarakat, sehingga PDI Perjuangan mengerjakannya dengan penuh keikhlasan.

“Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan PDI Perjuangan. Kegiatan akan dilakukan terus menerus. Kita akan merawat bumi Pertiwi, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bisa menjaga alam dan merawatnya. Semakin banyak masyarakat yang turut serta, semakin tercapai harapan bersama untuk merawat bumi ini. Karena hal ini tidak bisa hanya mengandalkan pengurus partai, masyarakat harus ikut serta dalam merawat bumi Pertiwi ini,” tandas. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik