0

BIREUEN, INDONEWS | Desa Gelanggang Baro, Kecamatan Kota Juang Bireuen, merupakan Desa Pemakaran pertama pada saat Drs. H. Mustafa A. Glanggang Mantan Bupati Bireuen 2002-2007 lalu.

Sementara itu, warga Desa Geulanggang memohon kepada Mustafa Glanggang bila terpilih dapat memperjuangkan dana dari DPRA Aceh untuk perluasan halaman Meunasah Desa yang terletak pas diposisi depan kantor pemerintahan Kabupaten Bireuen di Desa Cot Gapu Bireuen.

Desa yang dulunya bergabung dengan desa induk Geulanggang Tengah, merupakan desa pertama menjadi percontohan yang dilakukan Mustafa kala itu. Kemudian disusul Desa Geulumpang Baroh, Kecamatan Kuala. Kedua desa ini erat kaitan secara histiris dengan mantan Guru SD Negeri Banda Aceh ini.

Menurut catatan, lebih 70 desa dan kemukiman pemekaran di lingkungan Pemda Kabupaten Bireuen saat ini. Dari jumlah itu, hampir 80 persen merupakan ide dan gagasan dan kebijakan yang diinisiasi oleh mantan Bupati Bireuen dan Ketua Umum PSSB Bireuen, Mustafa Glanggang.

Malam Rabu (24/1) lalu, Mustafa A. Glanggang kembali bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Geulanggang Baro, Kecamata Kota Juang. Dalam pertemuan tersebut, bekas orang pertama di Bireuen menceritakan uniknya dan berliku-likunya mengambil keputusan penetapan desa ini menjadi defenitif, karena desa induk merupakan desa tempat tinggal orang tua bupati defenitif pertama itu.

BACA JUGA :  Juni Bulan Bung Karno, Kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Gelar Kegiatan Olahraga

Namun semua bisa dilakukan atas dorongan dan tujuan keiklasan membangun  Kabupaten Bireuen dicintai oleh sebagian besar masyarakat Kabupaten Bireuen.

Pada pertemuan itu, salah seorang tokoh masyarakat, Zakaria yang juga mantan Kepala Desa Geulanggang Baro membenarkankan perjuangan melahirkan Desa Geulanggang Baro sedikit ada hambatan dan tantangan, walaupun demikian semuanya bisa diwujudkan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Kehadiran Mustafa A. Glanggang  malam itu, selain bersilaturrahmi juga dalam rangka kampanye dirinya maju ke DPRA Aceh pada pemilu 2024 ini melalui Partai Gerinda nomor urut 2 dapil 3 Kabupaten Bireuen.

Di penghujung pertemuan silaturrahmi itu, beberapa tokoh masyarakat  memohon kepada Mustafa A. Glanggang jika terpilih, dirinya sebagai anggota DPRA Aceh supaya membantu perluasan halaman menasah kampung Geulanggang Baro.

“Insha Allah bila saya terpilih akan menjadi prioritas permitaan perlusan halaman menasa desa ini,” kata Mustafa mengakiri pertemuan yang berlangsung dibalai pengajian Hendra, salah seorang warga desa itu. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik