0

BEKASI, INDONEWS – Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menggelar apel pengamanan tahun baru 2024, serta tasyakuran, Minggu (31/12/2023).

Apel diselenggarakan sebelum keliling memantau wilayah. Apel diikuti anggota linmas, babinsa dan bimaspol dan dipimpin langsung Camat Pondokgede.

Setelah apel, dilakukan tasyakuran untuk menyambut tahun baru. Anggota linmas, para kasi dan pamor terlihat mengikuti lantunan ayat-ayat suci Alqur’an yang dipimpin langsung tokoh masyarakat setempat.

Camat Pondokgede, Zainal Abidin Syah mengatakan, pengamanan tahun baru yang dilakukan linmas, babinsa dan bimaspol sangat penting karena malam ini hampir semua masyarakat merayakan penyambutan malam pergantian tahun.

“Kami mengimbau semua untuk waspada dan mengantisipasi kejadian tak diinginkan pada pergantian malam tahun baru. Semoga penyambutan tahun baru tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Zainal.

Para petugas, tambah Zainal, tidak hanya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, namun keamanan wilayah menjadi tugas mereka.

“Masyarakat dipastikan menyambut tahun baru bukan hanya di rumah, tetapi di luar rumah, sehingga rumah dalam keadaan kosong. Dan di situlah tupoksi linmas, babinkamtibmas dan bimaspol harus bekerja semaksimal agar wilayah tetap aman,” katanya.

BACA JUGA :  Santunan Anak Yatim di Ciketing Udik Dihadiri Plt. Wali Kota Bekasi

Lurah Jatibening, Jamaludin, mengatakan pengamanan ekstra ketat dibutuhkan agar masyarakat menyambut pergantian tahun dengan nyaman. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam