0

BEKASI, INDONEWS – Kegiatan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) dilaksanakan di Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Sebelumnya diadakan apel bersama di halaman Kantor Kelurahan Jatibening, Sabtu (6/1/2024).

Terlihat nyaris semua anggota linmas mengikuti K3 atau kerja bakti di jalan Raya Ratna. Mereka membersihkan pohon-pohon merambat hampir ke tengah jalan. Sehingga para anggota linmas bekerja keras berupaya untuk membersihkan baik sampah maupun pohon-pohon yang memang sudah merambah ke tepi jalan.

Kasi Pemtrantibum Kelurahan Jatibening, Zainuddin mengatakan, K3 salah satu kegiatan Kelurahan Jatibening yang sudah terschedule.

“Saat ini K3 dimulai di jalan Raya Ratna sampai ke titik yang dianggap banyaknya sampah. K3 ini dilaksanakan setiap hari Sabtu, masing-masing tiap Sabtu sudah terschedule sehingga pelaksanaan K3 ini bisa terlaksana dengan baik dan terwujud,” tambah Zainuddin.

Menurutnya, melalui K3 warga begitu kompak, bahkan anggota Linmas Kelurahan Jatibening terlihat guyub sehingga pengerjaanya pun cukup teratur. K3  juga diikuti pamor, babinsa, bimaspol.

“Melalui kegiatan ini lingkungan menjadi bersih aman dan nyaman tanpa adanya sampah-sampah yang berserakan di mana-mana,” paparnya.

BACA JUGA :  Warga Jusar Maknai Idul Fitri Dengan Bangun Kesatuan dan Kebersamaan

Kegiatan dilakukan seminggu sekali untuk memenuhi tugas jadwal tersebut dari pihak kelurahan. Pihaknya berharap K3 ini menjadi mencontoh pentingnya kebersihan, keindahan dan keamanan di lingkungan terjaga. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam