0

SUKABUMI, INDONEWS – Kelurahan Cicurug dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Paguyuban RT/RW, merespon cepat terhadap warga korban bencana angin kencang pada Sabtu (9/12/2023), sekitar pukul 17.00 WIB.

Lurah Cicurug, Saep Purnama mengatakan, ada beberapa titik lokasi warga yang terkena dampak angin kencang sehingga atap rumah dan bangunan warga di wilayah Kelurahan Cicurug mengalami rusak dibagian atap bangunan serta dinding tembok ambruk.

“Iya dari hasil evakuasi dan asesmen terdapat dua rumah milik warga yang rusak berat akibat terdampak angin kencang tersebut,” katanya, kepada Indonews.

Saep menambahkan, rumah terdampak di antaranya milik Oman, warga Kampung Pamoyanan RT 03/02, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yaitu tembok dinding 2 kamar mengalami jebol.

“Alhamdulillah, pihak Kelurahan Cicurug bersama Paguyuban RT/RW telah memberikan bantuan berupa material yang dibutuhkan, yaitu material hebel, pasir dan semen serta material lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk bangunan rumah milik Abidin, warga Kampung Kaum Kaler RT 02/03, bagian atap bangunan mengalami rusak berat, sehingga bantuan yang diberikan berupa material asbes sebanyak 20 lembar beserta material lainnya.

BACA JUGA :  Pemkot Sukabumi Terima Penghargaan dari Kemendagri

“Bantuan ini diberikan berkat insiasi dan kerja sama Kelurahan Cicurug dengan Paguyuban RT/RW Kelurahan Cicurug, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak,” kata dia.

Menurutnya, selain dari dua rumah tersebut, pihaknya juga sudah meninjau Yayasan Nurun Nisa yang juga mengalami dampak dari angin kencang tersebut sehingga atap bangunannya rusak parah.

“Insha Allah, hari Senin besok kami akan melakukan pertemuan dengan pihak yayasan dan Paguyuban RT/RW untuk menangani kondisi atap bangunan rusak tersebut,” pungkasnya. (Us/Yogi/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi