0

BIREUEN, INDONEWS | Kasatpol PP dan WH Bireuen melakukan monitoring  kesiapan petugas Satlinmas yang berada di TPS-TPS di enam desa dalam wilayah Kabupaten Bireuen, di antaranya Desa Pulo Ara, Desa Pulo Kiton, Desa Reuleut, Desa Meunasah Gadong, Desa Meunasah Blang dan Desa Geudong-Geudong.

“Monitoring dilakukan pada malam menjelang pencoblosan, Selasa (13/2/2024),” kata Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed, melalui WhatsApp.

Kunjungan Kasatpol PP dan WH ke TPS-TPS didampinggi para kepala desa, sekretaris desa para KPPS setempat dan Kabid Linmas Dedi Suheri, Kabid Trantib Zulkarnaen beserta anggota Satgas Linmas Kabupaten dan anggota Satpol PP.

Dalam arahannya, Kasatpol PP dan WH, Chairullah Abed yang akrab dipanggil oleh kalangan masyarakat pada umumnya Chaidir Abed menjelaskan bahwa, satlinmas adalah garda terdepan dalam melakukan pengamanan di TPS-TPS dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan kepada masyarakat nantinya agar dapat melakukan dan menentukan pencoblosan calon sesuai dengan keinginan hati nurani mereka masing-masing.

BACA JUGA :  H.M Nasir Djamil Siap Maju Jadi Calon Gubernur Aceh 2024

Dengan melihat langsung kesiapan petugas satlinmas di desa diharapkan lebih siaga  dan tertib dalam menghadapi Pemilu yang berlangsung Rabu (14/2/2024).

“Pada intinya para Satlinmas sudah siap siaga menjaga keamanan di TPS. Pelaksanaan pemilu harus sama-sama kita menjaganya agar berjalan dengan baik, lancar dan berlangsung jurdil, aman serta kondusif,” katanya.

Dari hasil pantauan Chairullah Abed, semuanya dalam keadaan aman terkendali, dengan harapan situasi seperti ini tetap terus terjaga sampai habus waktu pencoblosan. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik