0

SUKABUMI, INDONEWS | Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo memimpin pasukan, melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan persiapan jelang musim mudik lebaran 2024, Kamis (21/3/2024).

Bersama sejumlah unsur terkait, Tony Prasetyo meninjau sarana prasarana pendukung di sejumlah titik wilayah Sukabumi Utara.

“Kami bersama stakeholder terkait melakukan pengecekan awal persiapan menghadapi operasi ketupat dan menghadapi momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri,” ungkap Tony, saat meninjau pintu exit Tol Bocimi Parungkuda.

Ia memastikan, polisi akan menjamin keselamatan masyarakat di musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kita melakukkan pengecekan infrastruktur dan sarana pelengkap jalan lainnya sehingga masyarakat yang akan mudik maupun kembali tetap aman,” ungkapnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan PUPR untuk melakukan perbaikan jalan berlubang yang berpotensi mengakibatkan kemacetan di musim mudik lebaran.

“Beberapa ruas jalan tertentu yang kurang representatif atau dalam keadaan kurang baik akan diperbaiki sehingga sebelum H-10 semua sudah bagus,” ungkap Tony.

Hasil pemeriksaan atas kondisi jalan yang dilaksanakan, ditemukan setidaknya 15 titik jalan yang akan dilakukan perbaikan.

“Ada 15 titik (jalan berlubang) sepanjang ruas jalan mulai dari Cicurug, Parungkuda, Cibadak dan sekitarnya,” jelas Tony.

BACA JUGA :  Diklat Nasional Sertifikasi Kompetensi IOF, Penuhi Persyaratan Legitimasi

Lebih jauh Tony menjelaskan, perbaikan ruas jalan nasional Bogor-Sukabumi dipandang perlu dilakukan untuk memperlancar arus lalulintas di musim mudik 2024.

“Tadi sudah saya sampaikan, teman-teman dari PUPR sudah proaktif akan dilakukan perbaikan sehingga H-10 insyaallah semua beres,” tutupnya. (Yogi Ramlan/ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi