0

SUMEDANG, INDONEWS | Dalam rangka menciptakan gebrakan baru, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) meresmikan pabrik air minum dalam kemasan bermerek (AMDK) “Praja”. Peresmian dipimpin langsung Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M., Kamis (28/3/2024).

Hadi mengatakan, IPDN telah menyediakan lahan untuk pembangunan Pabrik AMDK di IPDN Kampus Jatinangor dengan melakukan kerjasama dengan PT. Sejuk Segar Sehat yang telah disepakati beserta fasilitas penunjangnya, dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Nantinya pabrik ini akan menghasilkan air minum kemasan dengan ukuran galon 19 liter, botol 1500 ml, botol 600 Ml, botol 330 Ml dan botol 220 Ml. Air minum ini akan menjadi identitas dari IPDN. Jadi setiap kegiatan di lingkungan IPDN akan menyuguhkan air minum buatan sendiri. Semoga kedepannya seluruh komponen Kemendagri pun akan menggunakan air minum ini untuk konsumsi rapat dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Hadi, dengan adanya pabrik Air Minum Dalam Kemasan Merk PRAJA ini, diharapkan kebutuhan air minum sehari-hari bagi Civitas Akademika dan khususnya bagi seluruh Praja IPDN Kampus Jatinangor dapat terpenuhi  dengan baik dan dapat memberikan kesegaran dan kesehatan di tubuh yang menkonsumsinya.

BACA JUGA :  Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Cikidang Dinyatakan Lulus 100 Persen

Terkait proses pemasaran dan distribusinya, IPDN telah menunjuk Koperasi Bina Bhakti Praja sebagai Mitra Pemasaran dan Distributor AMDK merk PRAJA pada lingkungan IPDN Kampus Jatinangor.

Untuk teknis operasional penyediaan dan pendistribusian AMDK merk Praja oleh PT. Sejuk Segar Sehat dituangkan dalam kesepakatan tertulis dengan Koperasi Bina Bhakti Praja IPDN.

Selain pelaksanaan peresmian air minum praja, pada hari yang sama Rektor IPDN berkesempatan secara langsung bersilaturahim dan menyerahkan bingkisan sembako kepada petugas pengaman dalam IPDN dengan jumlah 20 orang, pegawai Tenaga Harian Lepas IPDN berjumlah 415 orang, cleaning service sebanyak 25 orang dan wartawan pokja IPDN sebanyak 40 orang. Sehingga total bingkisan lebaran yang dibagikan yakni 500 bingkisan.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, pemberian ini tak akan berjalan sukses tanpa support dari Brigjen Pol. John C.E. Nababan selaku Kasat Binlat IPDN, Brigjen Pol Singgamat Kasat Manggala Praja, Himawan Darmoro dan lain sebagainya.

“Saya harap bingkisan tersebut dapat menambah kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti. Jangan dilihat dari nilainya, tapi Insha Allah semua yang dilakukan diberikan secara Ikhlas untuk mencari ridho Allah SWT,” tandasnya. (bon/sumber: Kepala Bagian Hubungan Masyarakat IPDN)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan