1

BOGOR, INDONEWS – Dr. M. Adli Abdullah SH MCL teratas sebagai calon Pj. Gubernur Aceh berdasarkan poling website pollingkita.com.

Staf Khusus Kementerian ATR/BPN itu unggul dari dua kandidat lainnya, yakni Dr. Drs. Safrizal ZA MSi dan Ir Indra Iskandar MSi.

Dikutip dari serambinews.com, polling ini dibuat dengan menanyakan kepada responden terbaik sosok penjabat (Pj) Gubernur yang tepat memimpin Aceh hingga 2024.

Saat ini jumlah yang telah ikut poling sebesar 188 suara. Nama Adli Abdullah berada dipuncak dengan peserta polling sebesar 137 suara (72,9%), disusul nama Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si sebesar 28 suara (14,9%), dan terakhir nama Ir. Indra Iskandar, M.Si sebesar 23 suara (12,2%).

Seperti diketahui, untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Aceh, akan ditunjuk seorang penjabat (Pj) yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri kepada Presiden Joko Widodo, pada tanggal 5 Juli 2022 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, dukungan untuk Dr. M. Adli Abdullah SH., MCL menjadi Pj. Gubernur Aceh terus mengalir, baik dari tokoh Aceh, tokoh nasional dan tokoh-tokoh organisasi.

BACA JUGA :  Kepala Suku Besar MOI Sorong Bahas Soal Pengangkatan Bupati dan Wali Kota

Dekan Fisipol Al Muslim Bireun, Rahmat menyebut Adli Abdulah menjadi salah satu kandidat tepat untuk mengisi Pj. Gubernur Aceh, selain karena pengalamannya di pemerintahan, Adli juga merupakan pria asli Aceh dan telah banyak berjuang untuk tanah Aceh.

“Kriteria yang dibutuhkan adalah mereka yg memahami karakter orang Aceh dan memahami tentang kekhususan Aceh. Pj Gubernur harus mampu bersinergi dengan legeslatis dan seluruh komponen pemerintahan di Aceh,” terang Rahmat, yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsAppnya, Senin (24/1/2022) lalu.

“Saya rasa (Adli Abdullah) cocok, karena memenuhi beberapa kriteria yang saya sebutkan. Dr. Adli Abdullah sebelum menjadi staf khusus Menteri ATR/BPN beliau sangat sering terlibat dalam kegiatan sosial pasca Tsunami di Aceh dan sering menulis artikel ilmiahnya tentang perkembangan Aceh,” tambah Rahmat.

Dukungan selanjutnya dilontarkan, Ketua Aceh Kreatif, Delky Nofrizal Qutni. Ia berharap kebijaksanaan Presiden Jokowi untuk menunjuk sosok Pj Gubernur yang sangat tepat untuk memimpin Aceh hingga 2024 mendatang, yakni salah satunya M. Adli Abdullah.

BACA JUGA :  Galian C Liar Masih Marak, GMPK Pertanyakan Kinerja Bupati Bogor

“Rakyat membutuhkan sosok yang paham kultur budaya hingga kondisi riil masyarakat Aceh saat ini. Karakter itu ada pada M. Adli Abdullah,” ungkap Ketua Aceh Kreatif, Delky Nofrizal Qutni, kepada media ini, Rabu (19/1/2021), lalu.

Kemudian Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) dr. Really Reagen yang menyebutkan bahwa Adli Abdulah sosok pas memimpin Serambi Mekkah.

Reagen berharap, Adli Abdullah yang merupakan kader Bara JP sekaligus Staf Khusus Kementerian ATR/BPN dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Pj Gubernur Aceh.

“Kami percaya Adli Abdullah dapat memperbaiki birokrasi di Aceh dan membebaskan Aceh dari ‘predikat’ daerah termiskin di Sumatera,” ujar Reagen, di Jakarta, Minggu (13/2/2022).

Pihaknya juga percaya, Adli Abdullah bisa memanfaatkan sumber daya alam Aceh untuk kemaslahatan rakyat Aceh.

“Jadi sudah saatnya Serambi Mekkah dipimpin putra daerah yang punya integritas,” pungkasnya. (Didi)

You may also like

1 Comment

  1. Pretty! This has been an extremely wonderful post. Many thanks for supplying this
    info.
    [Cantik! Ini adalah pos yang sangat luar biasa. Terima kasih banyak telah menyediakan ini
    info.]

Comments are closed.

More in Nasional