0

SUKABUMI, INDONEWS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupatan Sukabumi menyebabkan gedung Majelis Taklim Al-Munawaroh di RW 02/01, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu ambruk.

Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin menjelaskan, pada Rabu (10/1/2024) malam, sekitar pukul 22.00 WIB gedung majelis ambruk pada bagian atas akibat hujan deras.

“Kemudian susulan pada jam 1.00 WIB dini hari gedung majelis ambruk serta 2 buah sepeda motor tertimbun. Majelis Al Munawaroh merupakan majelis aktif baik untuk pengajian ibu-ibu dan pengajian anak-anak. Dalam seminggu majelis ini digunakan 2 kali pengajian ibu-ibu dan setiap hari oleh anak-anak,” jelas Dindin.

Akibat peristiwa itu, kerusakan bangunan seluas 7 kali 10 meter persegi dengan estimasi biaya dan kebutuhan sekitar Rp120.000.000 .

“Saat kejadian, ruangan sedang tidak digunakan, sehingga tidak ada korban,” katanya.

Dindin menambahkan, gedung tersebut digunakan warga setempat untuk mengaji dan kegiatan Islamiah. Atas kejadian ini pihak pengurus mengalami kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta.

“Alhamdullilah tadi sudah ditinjau oleh saya sendiri selaku Kepala Desa bersama babinmas dan perangkat desa,” tukasnya. (Yogi Ramlan/Ndi)

BACA JUGA :  Sekda Sukabumi Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi