0

INDONEWS, SUKABUMI – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi kembali melakukan pembangun jalan lingkungan (jaling) di wilayah Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug  Kabupaten Sukabumi.

Perbaikan jalan lingkungan Kutaleubak RT 02, RW 01, Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat setempat, mengingat sudah bertahun-tahun jalan Lingkunga tersebut belum diperbaiki.

Nurdin, salah satu masyarakat Kp. Kutaleubak Desa Kuta Jaya mengatakan, perbaikan jalan lingkungan dikerjakan oleh CV. Khansa Group.

“Terlebih lagi, jalan lingkungan di Kampung Kutaleubak keberadaannya sangat dinantikan masyarakat. Karena, merupakan akses vital warga menuju tempat publik. Seperti pergi ke sekolah, pasar, layanan kesehatan dan area publik lainnya,” kata Nurdin, kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Nurdin mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kampung Kutaleubak untuk ikut menjaga dan memelihara jalan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

Imbauan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kualitas infrastruktur jalan yang telah diperbaiki guna mendukung kelancaran transportasi di wilayahnya.

“Kami berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara jalan yang telah diperbaiki tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Sukabumi: Selamat Hari Pahlawan Nasional

Bukan hanya itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merusak fasilitas jalan seperti membuang sampah sembarangan, merusak peralatan di jalan dan lainnya.

Di tempat sama, Kepala Desa Kutajaya, H. Udin Suherman mengatakan, ia mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Kutajaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi serta Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi yang sudah peduli melakukan pembangunan jalan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada bapak Slamet, Anggota DPR-RI yang sudah memberikan aspirasinya kepada masyarakat, khususnya Kampung Kutaleubak. Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaksana perbaikan jalan yang dikerjakan oleh CV. Khansa Group,” ucapnya.

Menurut Udin, pProses pengerjaan jalan dilakukan dengan cepat dan efisien. Dalam waktu 30 hari kerja, pengerjaan jalan berhasil rampung 100 persen sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Hal ini membuat warga sangat senang dan bersyukur. Diharapkan bahwa jalan yang baru dibangun ini akan dapat memperlancar aksesibilitas warga dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Polisi dan Warga Evakuasi Material Longsor di Cidahu

Selain itu, tambah Udin, pembangunan jalan lingkungan ini juga memberikan dampak positif lainnya. Perbaikan jalan ini tidak hanya meningkatkan kualitas infrastruktur tetapi juga meningkatkan kualitas hidup warga.

“Warga tidak lagi merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak dan dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan lebih lancar dan nyaman,” katanya.

Proses pengerjaan jalan sepanjang 450 meter dengan lebar 2,5 meter itu, dilakukan dengan cepat. Dalam waktu 3 hari kerja, pengerjaan jalan berhasil rampung 100 persen sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Hal ini membuat warga sangat senang dan bersyukur. Diharapkan bahwa jalan yang baru dibangun ini akan dapat memperlancar aksesibilitas warga dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. (Yogi Ramlan)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi