0

SUMEDANG, INDONEWS | Forum Komunikasi Wartawan Sumedang atau Forkowas bukan hanya fokus pada pekerjaan persnya saja. Lebih dari itu, dari segi keagamaan, komunitas kewartawanan ini juga memiliki unsur sayap yang dinamakan Majelis Taklim Forkowas Sumedang.

Sebagai bentuk peduli sesama, Majelis Taklim Forkowas memiliki agenda rutin di bulan suci Ramadhan, di antaranya berbagi rezeki yang dilakukan on the road atau keliling di Kabupaten Sumedang.

Teranyar, aksi sosial Majelis Taklim (MT) Forkowas menyantuni masyarakat pra sejahtera dan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (23/3/2024).

Kekompakan diperlihatkan anggota dan jemaah Majelis Taklim Forkowas Sumedang saat membagikan paket takjil, uang saku dan menu buka puasa kepada dhuafa dan yatim piatu.

“Ini sudah menjadi kebiasaan kami dalam mengisi bulan ramadan. Ada yang berbeda, kali ini donasi dilakukan secara berkeliling atau tak dipusatkan di satu wilayah atau kecamatan saja,” jelads Ketua Majelis Taklim Forkowas, Azis Abdullah.

Menurut Opah Azis, sapaan karibnya, program berbagi rejeki dengan masyarakat pra sejahtera atau dhuafa dan anak yatim piatu ini dilakukan secara swadaya para anggota atau jemaah serta donatur.

BACA JUGA :  Yayasan Masjid At-Taubah Peringati Milad Ke-35 Sekaligus Halal Bihalal Bersama Santri

“Sejak berdiri pada 2012 lalu, MT Forkowas acap kali melakukan donasi setiap tiga bulan sekali. Targetnya, bisa sedikit meringankan beban hidup dhuafa, sekaligus bersilaturahmi berburu berkah,” ujar Opah Azis.

Meski menurutnya nilai materi aksi sosial ini tak seberapa, namun marwah dan berkah nilai kemanusiaannya ingin didapat secara khidmat.

“Selama Ramadan 2024, kita akan keliling wilayah Sumedang untuk sekadar silaturahmi serta berbagi rejeki di bulan penuh berkah ini,” tambahnya, didampingi Koordinator Berbagi Rejeki Ramadan MT Forkowas Sumedang, Iwan Rahmat.

Ia berharap aksi kemanusiaan ini menjadi ciri khas MT Forkowas dan dilakukan secara kontinyu tanpa terhenti.

“Semoga amal kebaikan siapa pun yang berperan dalam kegiatan ini menjadi ladang ibadah serta meraih keberkahan,” pungkas Opah Azis.

Lebih jauh ia merinci, jemaah MT Forkowas Sumedang beragam profesi, alias tak hanya wartawan.

“MT Forkowas berkiprah dalam keagamaan, sosial, serta ekonomi yang juga merupakan jemaah Majelis Taklim Bersatu (MTB) Sumedang dibawah binaan KH. M. Muhyiddin A.Q Al Manafi,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bersama KPP Pondok Gede, Dosen Ubhara Jaya Sosialisasikan SPT Tahunan

Sementara koordinator kegiatan, Iwan Rahmat mengucapkan terima kasih kepada para donaturm di antaranya para jemaah, Baznas, para ASN, anggota TNI/Polri serta semua pihak yang sepakat untuk bersama-sama mencari berkah di bulan ramadan. (bon)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam