0

BOGOR, INDONEWS – Baru beberapa Minggu pembangunan infrastruktur jalan rabat beton di Kampung Cigintung, RT 004/002, Desa Sukajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menghabiskan anggaran Rp 180 juta sudah mengalami kerusakan.

Permasalahan ini menjadi sorotan dari berbagai pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni.

Saat dikonfirmasi wartawan Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai PKS ini mengatakan akan menanyakan hal tersebut pihak terkait terutama bagian pengawasan Samisade di Kecamatan dan tim teknis di dinas PUPR.

“Nanti saya tanyakan kepihak yang berkaitan dengan hal ini, karena laporan seperti ini memang sudah sering saya terima,” ujarnya, Kamis (23/11/2023).

Menurut Fathoni mestinya ada perbaikan dalam pengawasan pelaksanaan Samisade.

“Karena sangat disayangkan jika program yang tujuannya baik ini malah justru jadi membuat rakyat menerima hasilnya jelek. Dan yang lebih parah lagi jika malah jadi permasalahan hukum aparat desa yang diberi tanggung jawab,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua LSM Berkordinasi, Marjudin Najwar juga menyoroti pekerjaan infrastuktur yang belum lama selesai pekerjaanya kembali retak dan berdebu.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI dan Bhayangkara, Desa Sukajaya Gelar Turnamen Bola

“Sepatutnya tidak terjadi, dengan anggaran yang cukup fantastis yang bersumber dari program Samisade tersebut bisa bagus jika dalam pekerjaannya sesuai dengan spek dan menggunakan beton berkualitas,” ucapnya.

Menurutnya, pengawasan semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari program Samisade yang dikelola Desa Sukajaya harus diperketat.

“Jika ditemukan kejanggalan, saya minta  insfektorat dan APH menindak tegas oknum pelaksana dan kepala desanya,” tukasnya. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa