0

BEKASI, INDONEWS – Pasar malam di halaman toko Swalayan Mitra 10, Jalan Raya Jatimakmur, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi diduga belum mengantongi ijin dari kelurahan, dalam hal ini Kasi Pemtrantib.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun media ini, Rabu (25/10/2023), pasar malam sudah berlangsung hampir 1 mingguan, akan tetapi belum mengantongi izin keramaian.

Akibatnya, pihak pengelola menjadi sorotan, mengapa bisa menjalankan aktivitas pasar malam sementara izinnya diduga belum ada.

Saat ditemui awak media, Kasi Pemtrantib Kelurahan Jatimakmur terkejut dengan dugaan tersebut. Terlebih pihaknya belum mengeluarkan izin keramaian, sementara pasar malam sudah berjalan sekitar satu pekan.

“Terima kasih atas informasi tersebut. Kita sudah kecolongan dalam hal ini. Kalau memang terbukti pihak pengelola pasar malam tersebut belum mengantongi izin keramaian, kami akan menindak tegas dan pastinya akan menutup kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ia pun menyayangkan adanya aktivitas pasar malam tanpa izin kelurahan. Sebab, jika kemudian terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, maka kelurahan yang pertama kali bertanggung jawab.

“Seharusnya ada koordinasi dulu dengan kelurahan sebelum mengadakan acara tersebut. Jangan main buka saja tanpa adanya koordinasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Plt Wali Kota Bekasi Ikut Panen Raya Ikan Lele di Ciketing Udik

Ia menjelaskan, izin keramaian dituangkan dalam KUHP Pasal 5, bahwa setiap penyelenggara kegiatan umum dan kegiatan masyarakat lainnya yang dapat membahayakan keamanan umum, wajib memiliki surat ijin keramaian. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam