0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS | Antisipasi gangguan kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Lampung Utara bersama TNI, Sat Pol PP dan Dishub melaksanakan Patroli Skala Besar di wilayah Kabupaten setempat, Sabtu (23/3/2024) malam.

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan apel di Tugu Payan Mas Kotabumi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Arjon.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa patroli ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan seperti balap liar dengan knalpot brong, perang sarung dan antisipasi 3C ( curat, curas dan curanmor).

“Dalam situasi seperti ini, intensitas kejahatan cenderung meningkat, oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dan kehadiran petugas baik dari Polri, TNI dan Pemerintahan Daerah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Teddy.

Dalam patroli ini, lanjut AKBP Teddy, personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub menggunakan kendaraan dinas dan melakukan patroli di titik-titik strategis yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

BACA JUGA :  Haji Uma Tinjau Langsung Lokasi Pemblokiran Jalan Akibat Galian C

Selain itu, mereka juga melaksanakan Ops Cempaka Krakatau 2024 serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang,” ujarnya.

Patroli ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polres Lampung Utara, TNI dan Pemda selama bulan Ramadan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Zen)

You may also like

Comments

Comments are closed.