0

SUKABUMI, INDONEWS | Pemerintah Kota Sukabumi melepas sebanyak 7 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki masa purnabakti per 1 Maret 2024, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Selasa (5/3/2024).

Pelepasan secara kedinasan dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian dan dedikasi kepada para PNS Pemkot Sukabumi yang memasuki masa purna bhakti.

Pada momen ini, hadir Sekda Kota Sukabumi, H. Dida Sembada dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Ketua Persatuan Wredatama (PWRI) Kota Sukabumi serta Bank bjb.

“Pensiun adalah fase yang akan dihadapi kita semua. Pegawai akan memasuki fase ini. Bapak ibu telah menjalankan waktu selama 19 tahun, 20, 30, bahkan 40 tahun masa kerja sebagai PNS. Maka hari ini tepat di usia 58 tahun dan 60 tahun bapak ibu purna tugas,´ ,” ungkap Kusmana Hartadji, kepada para purna.

Menurutnya, pensiun tidak berarti pengabdian terhadap masyarakat Kota Sukyakan berhenti. Justru akan banyak peluang dan kesempatan untuk tetap memberikan pengabdian kepada masyarakat. Di lingkungan masyarakat, walaupun sudah pensiun.

BACA JUGA :  Tiga Pesan Wali Kota Sukabumi Untuk Wisudawan STISIP Syamsul Ulum

“Nantinya bapak ibu guru juga akan tetap dipanggil pak atau bu guru, saya berharap bapak ibu akan terus memberikan bakti dan kontribusinya kepada masyarakat dilingkungan masing-masing,” terangnya.

Dijelaskan Kusmana, tahun 2024 jumlah total yang akan pensiun di angka 135 orang. Jumlah yang relatif besar untuk ukuran Kota Sukabumi yang memiliki PNS + PPPK hanya sebanyak, 3.769 orang.

“Pemda akan memiliki PR selanjutnya, yaitu mencari pengganti bapak-ibu yang pensiun dengan pegawai baru,” tandasnya. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi