0

BANDUNG, INDONEWS – Yayasan Al-Marwah akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Gebyar Khatam, se Bandung Raya tahun 2023.

Penyelenggaraan tersebut merupakan agenda tahunan Yayasan Al-Marwah Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, dibantu 30 hingga 40 anggota panitia, termasuk ketua pelaksana.

Persiapan Gebyar Khtaman pun sudah dipastikan siap, dan tinggal menunggu pelaksanaanya.

“Gebyar Khatam ke 9 tahun ini akan mengusung tema Memperkuat Ukhuwah Istiqomah Berhijrah bersama Al-Marwah,” kata Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Khatam 2023, Fiqri, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, ada beberapa bentuk lomba yang akan dikompetisikan dengan peserta sekitar 1.000 orang se Bandung Raya. Lomba tersebut di antaranya  lomba cerdas cermat dengan peserta siswa SMA/SMK dan MTs.

“Lomba berikutnya ialah Tahfiz Qur’an, Azan, Kaligrafi, Nasyid, kemudian lomba berbahasa Arab, Inggris dan bahasa Indonesia. Pesertanya melibatkan siswa tingkat SD, MTs , SMP hingga MI,” jelas Fiqri, seraya menambahkan pelaksanaannya di Gedung Center Yayasan Al-Marwah Sukasari, Pameungpeuk, Kabupaten Bandung pada 20 sampai 24 November 2023  mendatang.

Ia berharap, melalui kegiatan rutin ini dapat melahirkan generasi yang bersifat islamis dan Agamis, serta bisa menemukan dan mengasah kemampuan, kecerdasan dan ingatan generasi bangsa.

BACA JUGA :  Sebanyak 57 Peserta Sekolah Penggerak di Bireuen Ikuti Lokakarya Kurikulum Program Sekolah Pengerak Anggkatan I

Di tempat sama, Bidang Kehumasan MTs Al-Marwah, Adi Maulana S.Pd., berharap, Gebyar Khatam dapat mengendalikan atau ta’aruf agar Al-Marwah lebih luas.

“Event ini ada keterkaitannya dengan Hari Sumpah Sumpah Pemuda. Jadi kami harap memunculkan para murid sebagai pemuda harapan bangsa dan agama,” ujarnya.

Hal serupa dikatakan Bidang Kesiswaan, Rofiul Umam SPd. Ia berharap Gebyar Khatam ini tidak putus hanya satu kali saja, namun tetap berkesinambungan dan berkelanjutan dan mampu mencetak generasi yang diharapkan pihak sekolah dan orangtua. (A. Abdurrohim/ Yani Sumiati)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan