0

BEKASI, INDONEWS – Pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dirangkaikan buka puasa bersama dilakukan Ketua RW 04, di Sekertariat RW 04, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Bekasi, Sabtu (6/4/2024).

Ketua panitia penyelenggara pembagian santunan, H. Syafuri mengatakan, acara berbuka puasa bersama dan pembagian santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa berjalan lancar.

“Saya sebagai ketua panitia menyerahkan bantuan kepada penerima dari RT 01 sampai RT 08. Mereka ini adalah anak-anak yatim dan dhuafa yang memang berhak menerima. Insha Allah menjadi berkah untuk yang menerimanya,” kata Syafuri.

Adapun jumlah penerima santunan sekitar 20 orang. Masing-masing RT mewakili warganya untuk menerima santunan.

“Insha Allah kedepannya saya akan terus membuat momen seperti ini dan lebih besar dari sekarang. Saya harap dukungan dari semua pengurus RT dan RW untuk pelaksanaan acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa ini,” ungkapnya.

Disinggung terkait dana untuk pembagian santunan ini, ia mengatakan bahwa dana yang dikumpulkan dari masyarakat dan donatur.

BACA JUGA :  Warga RW 04 Jatwaringin Antusias Ikuti Rangkaian HUT Kemerdekaan RI

“Pengumpulan dana tersebut dengan cara door to door dan dengan proposal. Hasil yang dicapai sangat memuaskan. Di bulan penuh berkah ini, dianjurkan sekali kita berbagi,” katanya.

Ia juga berharap acara ini memperkuat kebersamaan antar warga dan bisa mengenal satu sama lain sehingga tercipta keharmonisan.

Pembagian santunan dan buka puasa bersama ini dihadiri mulai kader Posyandu pengurus PKK, kemudian ada Paguyuban Arisan RW, karang taruna, babinsa dan bimaspol dan Lurah Jatiwaringin yang tidak hadir karena ada kegiatan dengan waktu yang sama. Sebelum berbuka puasa, ada ceramah tausiah kultum (kuliah tujum menit) penceramah oleh Ust. Choirul Umam. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam