0

BEKASI, INDONEWS | Kekompakan dan kebersamaan diperlihatkan warga Perumahan Bumi Sakinah saat menggelar buka puasa bersama (bukber) sekaligus menyantuni yatim piatu.

Acara diadakan di Masjid Besar Baiturrahman Perumahan Bumi Sakinah 4, RT 04, RW 07, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/3/2024).

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri Ketua RW 07 Suhardi, Sp.D.I dan Ketua RT 04, Dasri.

Menurut Dasri, Buka puasa merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu setelah seharian penuh berpuasa. Bulan Ramadan juga menjadi momen berbagi kebersamaan bersama keluarga, teman, dan saudara.

“Sambil menunggu waktu berbuka, kata-kata buka puasa disampaikan untuk menambah keseruan momen ini. Warga juga menyemarakkannya dengan berbagi kata-kata buka puasa ke media sosial,” katanya.

Dasri menyebutkan, acara ini merupakan wujud nyata kepedulian semua terhadap anak yatim dan juga sebagai bentuk kegiatan di Bulan Suci Ramadan.

“Kami berterima kasih atas kepada para pengurus RT dan RW sehingga acara ini di lancar. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun  mendatang sebagai upaya mempererat tali silaturahmi, keguyuban, kebersamaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA :  Reses I, Anggota DPRD Kota Bekasi, Janet Aprilia Stanzah Sambangi Warga Jatimakmur

Selama acara berlangsung, suasana terasa penuh kehangatan. Anak-anak yatim yang hadir terlihat gembira dan bersemangat menerima santunan yang diberikan panitia penyelenggara dan para pengurus RT dan RW. Mereka bisa merasakan kepedulian dan kasih sayang dari masyarakat sekitar.

Sementara dalam tausiyahnya, Guru Besar Ustaz Yasin memberikan inspirasi dan motivasi bagi para jamaah yang hadir.

Pesan-pesan kebaikan dan kebersamaan disampaikan dalam tausiyah dengan harapan dapat menguatkan hubungan antar sesama dan meningkatkan keimanan umat muslim.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian sosial masih sangat kuat di masyarakat Prumahan Bumi Sakinah 4.

Hadir juga dalam acara, Ketua Panitia Bukber Aslam Syahmuda SH.I, Ketua RW 07 Suhardi, S.Pdi dan para Pengurus Ketua RT dan RW. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam