0

BOGOR, INDONEWS | Program bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) merupakan program percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, dan sebagai bentuk akselerasi dari bantuan keuangan yang diberikan kepada desa-desa untuk pembangunan dalam bidang infrastruktur.

Setelah sukses di gelombang pertama, Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menggelontorkan anggaran Samisade selanjutnya.

Salah satu penerima anggaran tersebut adalah Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, namun sangat disayangkan pembangunan yang dialokasikan di Kp.Cijeruk RT 02 RW.007 tersebut diduga dikerjakan secara asal-asalan, sehingga dikeluhkan sejumlah warga.

Hal itu dikeluhkan beberapa warga. Di antara warga menyebutkan, program Samisade ini dikerjakan tahun 2023 kemarin, namun kini hasilnya sudah pada rusak parah.

“Masa pembangunan belum lama sudah pada ancur dan berlobang. Kami menduga proyek dikerjakan asal-asalan sehingga hasilnya buruk seperti ini,” kata warga, seraya menunjukan jalan yang rusak, Jumat (10/5).

Menurutnya, pihak desa selaku penyelenggara program Samisade musti bertanggungjawab atas pekerjaan yang dianggap gagal ini.

“Kenapa proyek seperti ini, kan anggarannya cukup besar. Jangan sampai ada indikasi bantuan ini malah menjadi bancakan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tabligh Akbar di Masjid Jami' Nurul Huda RW 14 Jatibening Perkuat Silaturahmi

Oleh karena itu, warga meminta ada pemeriksaan bantuan keuangan jika perlu diaudit.

“Jika memang nanti terbukti ada pelanggaran, kami mohon ditindak tegas agar menjadi efek jera,” tukasnya. (Nurman)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa