0

BIREUEN, INDONEWS – Sekolah UPTD SMP 1 Jeunib menerima 30 siswa UPTD SDN 1 Jeunieb dalam rangka mensuksekan pelaksanaan ujian ANBK Tahun 2023.

Kedatangan mereka disambut baik kepala sekolah beserta Dewan Guru UPTD SMPN 1 Jeunieb Bireuen, Senin (23/10/2023).

Mereka juga melaksanakan upacara bendera bersama dengan Pembina Upacara Danramil diwakili anggota Babinsa, Serda Gusti.

Dengan terlaksananya ANBK di UPTD SMPN 1 Jeunieb, membuktikan kalau selama ini UPTD SDN 1 Jeunieb belum memiliki sarana prasarana komputer yang lengkap dan jaringan internet.

“Oleh karena itu pihak UPTD SDN 1 Jeunieb sangat mengharapkan perhatian serius dari pemerintah untuk segera membantu segala kekurangan di sekolah mereka,” kata Kepsek UPTD SDN 1 Junieb, Marbawi.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

Tiga penilaian dari ANBK sebagai bagian dari evaluasi pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia diantaranya, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid, survei karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid, survei lingkungan belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

BACA JUGA :  Korcam Beberkan Pengangkatan Pegawai Kependidikan di Sukamakmur

Selanjutnya Plt Kepala UPTD SMPN 1 Jeunieb Bireuen, Kasmawati S.Si mengharapkan dengan adanya koordinasi yang baik antara sekolah baik guru, orang tua murid dan masyarakat sehingga upaya pencegahan bullying atau anti perundungan dikalangan siswa dapat teratasi dan tidak ada korban yang berdampak pada mental, depresi dan kecemasan pada siswa.

“Inilah pentingnya kerja sama sekolah dengan pihak muspika Jeunieb, demi tumbuh kembangnya pendidikan yang baik khususnya di UPTD SMPN 1 Jeunieb,” katanya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan