0

BOGOR, INDOMEWS – Pencarian tanpa lelah dan putus asa selama 2 hari dilakukan Tim SAR gabungan. Akhirnya, tim SAR berhasil menemukan warga bernama Hadi, jenis kelamin laki-laki, umur 35 tahun, warga Kampung Gunung Gedogan, RT 02, RW 04, Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Korban yang hanyut terseret arus aliran sungai Cipamingkis, Kampung Ciledug RT 01 RW 05 Desa Bendungan pada Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 16:30 WIB itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Kamis (10/3/2022).

Turut serta dalam pencarian korban, TRC BPBD Kabupaten Bogor, Satpol PP Kecamatan Jonggol, Disdamkar Sektor Cileungsi, Tagana Kabupaten Bogor, Polsek Jonggol,  Bhabinsa Desa Bendungan, Kepala Desa Bendungan beserta staf, TKSK Kecamatan Jonggol, Kencana Kecamatan Jonggol, RT RW setempat, Potensi SAR balaidiklat Basarnas, RSK, RAPI Lokal Cileungsi Kelapanunggul dan masyarakat setempat.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 07.00 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka,” jelas Sukri Loreng Sumantri, Ketua Tagana dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA :  Polres Batubara Musnahkan 489 Gram Sabu

Korban ditemukan di aliran Sungai Cipamingkis yang agak lumayan jauh dari jarak titik lokasi kejadian korban hanyut. “Korban telah diserahkan ke keluarga,” terang Loreng, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut oleh kakakanya, Agus kepada staf Desa Bendungan. Saat itu korban sedang mencari ikan, kemudian dikarenakan hujan dengan intensitas deras di hulu sungai, sehingga debit air meluap deras dan korban terbawa arus sungai Cipamingkis.

Kejadian itu dilaporkan Agus setelah melihat hanya tinggal baju korban saja di pinggir sungai.

Sejak kejadian, tim SAR gabungan bersama relawan dan warga terus berupaya mencari keberadaan korban di sepanjang sungai Cipamingkis. Tak hanya visual, pencarian juga dilakukan dengan menyisir sungai hingga menyelam. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa