0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Agung Daffa Putra, atlet pencak silat asal Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara dan sekolah di tingkat provinsi.

Siswa yang duduk di bangku kelas VII (tujuh) di SMPN 1 Kotabumi Lampung Utara ini meraih juara 1, serta medali emas pada ajang Festival Seni Budaya dan Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya Cabang Olahraga Pencak Silat Teratai Putih di Green Sport Arena Lampung di Bandar Lampung.

Menurut orangtuanya, selama menjadi siswa di SMPN 1 Kotabumi Lampung Utara, Agung Daffa Putra diketahui sudah 5 kali menorehkan prestasi dengan menyabet gelar juara 1 dan medali emas.

“Ini sudah yang kelima kalinya anak kami berhasil menjadi juara 1 dan mendapat medali emas selama menjadi siswa di SMPN 1 Kotabumi,” ungkap Kausar, orang tua Daffa, Kamis, 23 November 2023.

Saat ditanya terkait dengan prestasi anaknya ini, Kausar mengaku sangat bangga dan bahagia.

“Kalau ditanya bangga, tentu saja sangat bangga. Siapa sih, orangtua mana yang tidak bangga dengan keberhasilan putra-putrinya,” ucap Kausar.

BACA JUGA :  Pimpinan Dayah Terpadu Nurul Qur'an, MTS Nurul Qur'an Juli Bireuen Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Sementara, Agung Daffa Putra saat ditanya kunci sukses dalam dunia olahraga khususnya di cabang pencak silat, mengaku hanya bermodalkan niat tulus dan semangat juang yang tiada henti.

“Niat yang tulus serta semangat berjuang tanpa kenal lelah, itu modal utama,” katanya.

Kendati demikian, Daffa mengaku keberhasilan yang ia capai selama ini tidak lepas dari doa orangtuanya serta dukungan dari keluarga.

“Tidak akan jadi apa-apa tanpa dukungan orangtua. Keberhasilan ini, saya berkeyakinan berkat doa ayah dan bunda,” ucapnya.

Atas prestasi prestasi yang ditorehkan putra sulungnya ini, Kausar berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat memberikan dukungan.

Kausar yang merupakan Kepala Badan Li-Bapan Lampung Utara menilai keberhasilan yang dicapai Daffa perlu dikembangkan dan didukung pemerintah daerah agar kedepannya kabupaten yang berjulukan Ragem Tunas Lampung ini bisa melahirkan Daffa Daffa lebih banyak lagi.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Diaspora bisa memberikan dukungan untuk anak kami yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara dan sekolah,” pungkas Kausar. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan