0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 tahap awal bulan Januari, Februari dan Maret di Desa Negeri Ujung Karang Kecamatan, Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara rampung didistribusikan oleh pemerintah desa setempat.

Kegiatan sosial itu dilangsungkan di Gedung Serbaguna desa Negeri Ujung Karang dan dihadiri oleh Camat Muara Sungkai, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah perangkat desa, Jum’at (08/04/2022)

Adapun jumlah KPM yang menerima bantuan tersebut sebanyak 141 kepala keluarga, masing-masing KPM menerima bantuan sosial sebesar Rp 900.000.00 untuk tiga bulan.

“Satu bulannya masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp.300.000.00, dan yang kami bagikan tadi bantuan BLT-DD selama tiga bulan yakni dari Januari hingga Maret 2022,” jelas Supiyanto, Kepala Desa Negeri Ujung Karang.

Disampaikan Supiyanto, bantuan sosial tersebut diberikan kepada 141 kepala keluarga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19.

DIkatakan, bantuan tersebut juga merupakan bentuk program pemerintah pusat yang dianggarkan dari anggaran Dana Desa Negeri Ujung Karang tahun 2022, sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam pengamanan ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

BACA JUGA :  Kembali Terima Samisade, Desa Kota Batu Beton Jalan

“Ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang dianggarkan dari APBDes tahun 2022 untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi,” katanya.

Supiyanto mengatakan, dari total keseluruhan KPM pembagian dilakukan dengan dua cara yakni secara tunai dan di transfer ke rekening masing-masing KPM.

“Dari 141 KPM sebanyak 74 kami bagikan secara tunai dan sisanya 67 kita transfer ke rekening masing-masing KPM,” terangnya.

Supiyanto berharap bantuan yang disalurkan kepada warga bisa bermanfaat dan berguna untuk membantu meringankan beban ekonomi warga.

Dirinya juga meminta warga untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan yang bermanfaat dan berguna dalam keberlangsungan hidup. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa