0

BEKASI, INDONEWS – Komunitas Perias Bekasi Ceria (KPBC) mengadakan perlombaan kejuaraan rias pengantin se Bekasi, Rabu (23/3/2022).

Lomba tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke 4. Selain menggelar lomba, KPBC juga memotong nasi tumpeng dengan dihadiri semua para peserta lomba tiap wilayah, se Kota Bekasi, Jawa Barat.

Perlombaan merias diikuti kurang lebih 40 peserta. Sedangkan lomba disponsori oleh Pegadaian, Azzura, Mega City, Mega Mall dan beberapa tempat-tempat rias di wilayah masing-masing peserta.

Perlombaan rias pengantin dibuka Ketua KPBC Yuyun Gelies dengan disaksikan para anggota KPBC, tim juri, serta para peserta yang akan mengikuti lomba.

Yuyun Gelies mengatakan, momen perlombaan ini berbarengan dengan hari ulang tahun KPBC ke 4.

“Kami sengaja mengadakan lomba merias agar para perias atau para milenial bisa memahami dan bisa mengedukasikan tata cara merias. Selain itu bisa mengedepankan apa yang selama ini dibutuhkan penata rias dan masyarakat,” kata Yuyun.

Sementara Sekertaris KPBC, Pus mengatakan, dengan perlombaan ini, pada peserta bisa mengenal satu sama lain.

BACA JUGA :  Camat Pondok Gede Resmikan Ikon Perumahan Jatibening 2

“Dengan lomba ini, para perias yang ada di Kota Bekasi bisa saling mengenal. Harapannya lomba seperti ini bisa berlanjut.  Biasanya lomba diadakan sebulan sekali. Namun karena pandemi, sudah 2 tahun kita tidak mengadakan lomba seperti ini,” terang Pus.

Salah satu juri, S.B Wahyudi mengapresiasi lomba merias pengantin terlebih para pesertanya cukup banyak dan animonya begitu tinggi.

“Saya sampai kebingungan, dengan peserta 40 orang ini, semuanya bagus-bagus. Kami bingung mencari para pemenangnya. Hampir semua penilaian sama, sangat bagus, dan baik dalam penataan wajah dan lainnya,” paparnya.

Senada dengan Wahyudin , juri make up, Arul juga mengapresiasi Ketua KPBC atas inisiatif menyelenggarakan perlombaan merias.

“Hanya di Bekasi Kota ini yang perlobaannya begitu meriah sekali. Saya menilai lomba ini paling terbaik. Saya berharap kedepannya lomba tetap berjalan. Jangan sampai berhenti di sini. Tetap semagat, saya tetap mendukung acara sperti ini,” ungkap Arul. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam