0

BEKASI, INDONEWS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pondok Gede kembali menggelar donor darah untuk warga Pondok Gede, para pasien serta dokter, Rabu (18/10/2023).

Nantinya, darah tersebut akan distribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi.

Terlihat, banyak warga yang mengikuti donor darah tersebut demi membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Dokter umum sebagai pelayanan medis RSUD Pondok Gede, Fanny menjelaskan, donor darah memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan produksi sel darah merah, hingga menjaga kesehatan jantung.

“Kita mempersiapkan kantong-kantong darah untuk kebutuhan masyarakat di Kota Bekasi. Donor darah ini sudah beberapa kali kita lakukan di RSUD kelas D Pondok Gede, seperti bulan Juli 2023, dan tiap 3 bulan sekali kita laksanakan,” katanya.

Faany menjelaskan, melalui donor darah, si pendonor juga bisa mendeteksi penyakit. Menurut hasil penelitian mental health foundation, donor darah juga bisa memperpanjang usia kemudian menjaga kesehatan emosional dan membakar kalori hingga mengurasi risiko kanker.

Ia menjelaskan, manfaat donor darah lainnya adalah meningkatkan kesehatan psikologis dan mental, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan volume darah dalam paru, menurunkan zat besi berlebihan dalam darah, dan dapat mengetahui tipe darah seseorang.

BACA JUGA :  Judi Sabung Ayam Digerebek, Polsek Cileungsi Amankan 5 Pelaku

“Jadi donor darah ini selain berguna untuk masyarakat, juga bermanfaat bagi pendonornya,” tandasnya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa