0

BIREUEN, INDONEWS – Reuni atau Silahtuhrahmi Alumni MAN Bireuen perdana untuk semua angkatan berlangsung di Komplek MAN 2 Cot Gapu Bireuen, Minggu (17/12/2023).

Koordinator Reuni Alumni MAN Bireuen, Ustaz Razali Ismail didampinggi Ustaz Fakhruddin kepada media ini bersyukur semua angkatan dari MAN Bireuen dapat berkumpul dalam acara reuni atau silahturahmi perdana.

“Dengan rahmat dan Ridha Allah, kami alumni yang 30 tahun lebih tidak berjumpa Alhamdulillah Allah SWT mempertemukan kami di hari yang sangat berbahagia yang turut hadir dari berbagai daerah maupun dalam willayah Propinsi Aceh,” ungkapnya.

“Sepulangnya dari acara silaturrahmi atau reuni, berkat kerjasama dan kekompakan serta kebersamaan yang telah terjalin, mudah-mudahan Alumni MAN Bireuen bisa bertemu kembali di Balai MAN Bireuen, seperti yang sedang terjadi saat ini. Semuanya adalah nikmat Allah SWT yang cukup berharga, bisa bertemu dengan kawan-kawan lama yang sebelumnya sudah terpisah lebih dari 30 tahun,” tutur Razali.

“Semoga saja kekompakan ini dapat terus terjaga, sehingga di tahun mendatang bisa dibuat kembali silaturrahmi alumni yang lebih syahdu lagi. Kepada kawan-kawan Alumni, untuk tetap bergabung dan memberikan informasi untuk alumni yang belum bergabung agar segera bergabung di IKAMBI (Ikatan Alumni MAN Bireuen), supaya pada tahun depan depan kita bisa melaksanakan kembali reuni silahturahmi meriah di IKAMBI AKBAR,” Kata Razali.

BACA JUGA :  Yayasan Al-Marwah Akan Gelar Gebyar Khatam Se-Bandung Raya

Selepas reuni atau silahturahmi, semua angkatan Alumni MAN Bireuen bersilaturrahmi ke Rumah Alumni MAN dalam keadaan sakit, yaitu Nurhikmah M. S.Pd.i (isteri Ustaz Razali).

“Kemudian berkunjung ke rumah guru kami ibu Aisyah di Desa Lancok Bireuen, seterusnya silahturahmi ke Guru Mami Pak Is di Desa Kommes serta menghadiri acara Walimatul Urusy Rahmi Yazid (Alumni MAN) yang baru saja melangsungkan hari pernikahan di Desa Komes,” jelasnya.

Ustaz Razali Ismail bersama Ustaz Fakhruddin mengucapkan atas segala keterbatasan, kelemahan, kealpaan, mohon diperbanyak maaf dan ucapan terimakasih kepada semua angkatan Alumni MAN Bireuen yang sudah memenuhi undangan reuni.

“Rasulullah SAW sendiri menyebutkan betapa pentingnya menjalin tali silaturahmi. Sebagaimana dikutip dari buku “Enskilopedia Amal Saleh Jilid 4” oleh Tim Ahnaf, salah satunya dapat memperpanjang umur dan memudahkan rezeki,” katanya.

“Umat muslim yang menjalin kembali silaturahmi akan terhindar dari api neraka. Seperti yang dijelaskan dalam hadist HR Bukhari dan Muslim; ‘Engkau menyembah Allah Swt dan tidak menyekutukan sesuatu dengan-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan menyambung tali silaturahmi,” tandasnya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan