0

SUMEDANG, INDONEWS – Kejuaran Antar Dojo (Kejurdo) Bandung Karate Club (BKC) se Kabupaten Sumedang diikuti 412 karateka, di Gor H. Dadan Universitas Sebelas April (Unsap) Sumedang, Sabtu (28/10/2023).

Ajang tersebut untuk memperebutkan piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Ketua Umum BKC Kabupaten Sumedang, DAN VII BKC, Ervin Fahlevi S.Sos MM

Ketua Umum BKC Kabupaten Sumedang, DAN VII BKC, Ervin Fahlevi S.Sos MM

Ketua Umum BKC Kabupaten Sumedang, DAN VII BKC, Ervin Fahlevi S.Sos MM mengatakan, kejuaran ini merupakan agenda tahunan dalam rangka silaturahmi dan pencarian atlet BKC di Sumedang.

“Setelah kejurdo ini, para juara akan diproyeksikan untuk menghadapi kejuaraan provinsi (kejurprov) BKC yang akan diadakan di Garut bulan depan, yaitu memperebutkan piala Pangdam III Siliwangi,” jelas Ervin, usai acara Event Kejuaraan Karate antar Dojo BKC (Bandung Karate Club) se Kabupaten Sumedang Tahun 2023.

Ervin yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Bagian Keprajaan dan Kemahasiswaan di IPDN Jatinangor menambagkan, kejuaran ini merupakan agenda tahunan BKC.

Ervin berharap, para Karateka BKC diharapkan untuk menjadi contoh positif generasi muda dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan salah satu prisnsip BKC Kejujuran adalah prestasi tertinggi.

BACA JUGA :  Sertijab Kepala SMPN 12 Kota Serang, Kualitas Pendidikan Diharapkan Meningkat

“BKC tidak mengajarkan untuk menjadi pemberani, tidak juga diajarkan untuk menjadi penakut, namun diajarkan untuk selalu menjadi Awas ,Waspada dan Bijaksana,” ujarnya.

Sekadar informasi, Kejurdo BKC Kabupaten Sumedang juga turut dihadiri langsung Pendiri sekaligus pemilik perguruan BKC, Iwa Rahadian Arsanata. BKC sendiri adalah singkatan dari Bandung Karate Club dan Bina Ksatria Cita pada pengertian yang sebenarnya, didirikan di Bandung pada tanggal 16 Juni 1966.

Ervin Fahlevi pun mengucapkan selamat bertanding kepada karateka Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Sumedang yang akan memperebutkan Piala Kadisdik Kabupaten Sumedang. “Jayalah BKC dengan segala keberadaanya,” tandasnya. (bn)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan