0

TUBABA, INDONEWS | Pemangku Sementara (Ps) Kasubbid Provos Bid Propam Polda Lampung, AKBP Zulman Topani melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polri di Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), Selasa (5/3/2024).

Zulman Topani mengatakan, Gaktibplin merupakan giat rutin Propam Polda Lampung untuk mendisiplinkan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota.

“Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polda Lampung, serta meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri di mata masyarakat,” kata Zulman.

Kegiatan Gaktibplin ini dampingi Kanit Provost IPTU Hermanto, bersama Perwira dan seluruh personil Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam operasi Gaktibplin yang dilakukan Polda Lampung ini, setiap anggota dilakukan pemeriksaan mulai dari sikap tampang, kelengkapan segam polisi (gampol) dan kelengkapan perorangan berupa SIM, KTP, KTA maupun kelengkapan adminstrasi kendaraan dinas baik R2 maupun R4.

Tak sampai disitu, Gaktibplin dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi terhadap pemegang senpi dan Pengecekan Urine anggota Polres Tulang Bawang Barat. (Andre)

BACA JUGA :  Puluhan Hektar Tanaman Sawit Masuk Kawasan Hutan Lindung

You may also like

Comments

Comments are closed.