0

BOGOR, INDONEWS | Bencana alam pergeseran tanah hingga menyebabkan tanah longsor terjadi di depan SDN Cibungbulang 1, Kampung Cibungbulang RT 05 RW 03, Desa Cimanggu 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024), sekitar pukul 17:00 WIB.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Zulkarnaidi S. Sos., MM., mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian materil belum diketahui.

“Bencana alam ini tidak menimbulkan korban jiwa, baik meninggal maupun luka-lukal. Hanya kerugian materi belum diketahui,” kata Zulkarnaidi.

Ia menjelaskan longsor adalah tebing sungai depan sekolahan. Saat itu tiba-tiba tebing yang berada pinggir sungai dan depan SDN Cibungbulang 1 longsor.

“Adapun yang longsor berupa tebingan pinggir sungai kurang lebih panjang 10 meter dengan kedalaman sekitar 3,5 meter,” jelasnya.

Menurutnya, kejadian itu disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan saluran irigasi tertutup.

“Kejadian mengakibatkan saluran irigasi yang berada dibawah tertutup dan longsor disebabkan hujan deras, selain itu mengakibatkan tanah terkikis dan bergerak hingga longsor,”  jelasnya.

BACA JUGA :  Tim SAR Temukan Bocah Tenggelam di Sungai Jonggol Dalam Kondisi Meninggal

Kapolsek menuturkan, kasus ini sudah dalam penanganan pihaknya dan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Sudah kami tangani dengan berkordinasi bersama pihak terkait untuk melakukan tindakan evakuasi dan penanganan lebih lanjut,” tukasnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa