0

BEKASI, INDONEWS – Kapolsek Pondokgede diwakili Wakapolsek, Pardiman mendatangi kediaman Ketua RW 03 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede terkait pentingnya cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam situasi politik menjelang Pemilu 2024.

“Cooling System maksudnya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas tetap terjaga dan terkendali, sehingga suasana menjadi tenang dan nyaman untuk masyarakat yang ada di lingkungan tersebut, sehingga situasi benar-benar kondusif,” ungkapnya, Selasa (16/1/2024).

Pardiman menjelaskan, Polri memiliki peran vital, termasuk dalam helatan Pemilu 2024. Polri juga memiliki tugas melaksanakan pengawasan melekat dengan melakukan pemantauan di lapangan.

“Kita tetap selalu waspada terhadap hal yang tidak kita inginkan, tetap antisipasi dan selalu berkoordinasi baik dengan linmas maupun anggota yang tetap berada di lapangan,” jelas Pardiman.

Masih kata Pardiman, polisi yang berintegritas dan sederhana harus tetap netral dalam Pemilu 2024. Pelaksanaan kegiatan para bhabinkamtibmas yang disinergikan dengan program Polisi RW menjadi ujung tombak bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolres Lampung Utara Kumpulkan Satpam, Ada Apa?

“Kemudian pentingnya berkoordinasi kepada sesama anggota tetap dijaga, sehingga bila terjadi apa-apa pada waktu pemilu nanti para anggota sudah sigap,” paparnya.

Sementara Ketua RW 03, Abdul Rohman bersyukur kediamannya disambangi Wakapolsek sekaligus mengimbau para Ketua RT, RW, dan Linmas Kelurahan Jatibening Baru, khususnya untuk mengutamakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan dan untuk wilayah RW 03 tetap kondusif, tapi tetap selalu waspada untuk lingkungan, anggota Linmas yang selalu patroli untuk mengamankan wilayah, harus responsif dan cepat dalam menanggapi laporan serta aduan yang meresahkan masyarakat.

“Saya berharap untuk pesta demokrasi ini tetap kondusif dan memberikan pelayanan terbaik untuk warga dan masyarakat agar menjadi aman dan nyaman sehingga pada waktu penyoblosan tiba tidak adanya gangguan apapun. Saya pun berharap pihak kepolisian tetap selalu waspada dan stand by dalam pelaksanaan penyoblosan nanti,” harapnya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Regional