0

SUKABUMI, INDONEWS | Kelurahan Cicurug melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) telah melakukan pengasapan Jalan Lingkungan (Jaling) di Kampung Nyalindung, RT 04/04, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/3/2024) lalu.

Lurah Cicurug, Saep Purnama mengatakan, tahun ini Pokmas LPM Kelurahan Cicurug telah melaksanakan program pengaspalan jalan lingkungan dengan  panjang 700 meter dan lebar kurang lebih 1 meter.

“Ini merupakan pekerjaan jalan lingkungan yang menuju gang ke rumah-rumah warga,” katanya, Jumat (15/3/2024).

Saep menuturkan, adapun sumber anggaran yaitu dari Anggaran Kelurahan Cicurug untuk pemberdayaan fisik tahun 2024 yang tertuang dalam DPA Kecamatan Cicurug sebesar Rp 105 juta.

“Untuk lama pekerjaan dilakukan selama 2 hari, yaitu dari tanggal 9-10 Maret 2024,” katanya.

Karena pekerjaan ini dilakukan Pokmas sehingga dalam melaksanakan pekerjaan tersebut Pokmas menggandeng pihak pekerja teknis yaitu dari pihak PU.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan Cicurug terutama kepada pihak Kabupaten Sukabumi yang telah mengalokasikan anggaran untuk Kelurahan Cicurug, khususnya untuk pemberdayaan fisik tahun 2024,” jelasnya.

BACA JUGA :  Hardiyana Terpilih Jadi Ketua RW 02 Kelurahan Jatibening Baru

Sebetulnya pihaknya masih ingin mengajukan kembali program pemberdayaan fisik ini mengingat bahwa di kelurahan Cicurug ada 29 ke RT-an dan rata- rata jalan lingkungan di masing-masing  Ke RT- an masih banyak yang rusak.

“Tapi kita akan coba mengajukan secara bertahap saja semoga Anggaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa mumpuni di tahun- tahun berikutnya, sehingga dengan keterbatasan anggaran kita bisa menjaga dan merawat jalan lingkungan yang sudah ada dengan sebaik- baiknya,” pungkasnya. (Yogi/Us/ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa