0

SUKABUMI, INDONEWS | Rapat koordinasi (rakor) pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi secara daring pada Rabu, 13 Maret 2024 dilaksanakan di Ruang Perekonomian Setda Kota Sukabumi.

Rakor diikuti Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan , Hj. Nuraeni Komarudin, Diskumindag, dan DKP3 Kota Sukabumi.

Rapat yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri ini dilakukan secara berkala untuk memantau inflasi daerah dan membahas langkah-langkah konkret pengendaliannya.

Pemerintah Kota Sukabumi telah melakukan langkah konkret pengendalian inflasi, antara lain melalui pemantauan harga pangan dan stok barang secara rutin ke beberapa pasar.

Berikut harga Bahan Poko Penting per tanggal 12 Maret 2024 di Kota Sukabumi:

Ketersediaan pasokan juga terus diupayakan oleh Pemkot Sukabumi. Salah satu langkah yang ditempuh yaitu melalukan koordinasi dengan Bulog untuk memastikan kelancaran distribusi beras dan ketersediaannya.

Operasi pasar yang digencarkan menjelang Ramadan 1445 H merupakan langkah strategis untuk menstabilkan harga bahan pangan pokok.

Intervensi pasar melalui distribusi beras cadangan pangan pemerintah terus digencarkan oleh DKP3.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Langkah Polri dalam Tangani Kasus FS

Daya beli masyarakat telah terus ditingkatkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin dan rentan.

Langkah lainnya yang telah ditempuh dengan memperkuat koordinasi antarinstansi terkait di tingkat daerah dan pusat.

Pengendalian inflasi di daerah memerlukan upaya bersama dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Dengan langkah-langkah konkret dan terukur, diharapkan inflasi di daerah dapat dikendalikan dan stabilitas harga dapat terjaga. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi