0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Dengan mengusung tema, “Dengan dongeng dapat mengasah otak kanan anak dan menjadikan anak lebih responsif”  Pekan Ceria Kampung Dongeng Lampung kali ini diselenggarakan langsung di halaman Sekolah Yayasan Pendidikan Sosial dan Dakwah Ash-Shohwah Paud Permata Bunda-TKIT Insan Robbani dan SDIT Insan Robbani Jalan Bangau Lima, RT 01 RK VIII Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Lampung Utara, Sabtu (12/3/2022).

Acara dihadiri langsung Bunda PAUD Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri tersebut berlangsung ceria dengan suguhan senam kampung dongeng, puppet show, dongeng ceria, kreativitas dan sulap, dari tim koordinator kampung dongeng Lampung Partila Umar atau yang lebih akrab disapa kak Ila.

Selain Bunda PAUD, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara atau yang diwakili Kabid PAUD dan PNF Yeni Sulistina, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tien Rostina.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Nur Endah Sulastri mengatakan, dengan adanya Pendidikan Anak Usia Dini dapat memberikan kontribusi yang jelas dan nyata dalam membentuk generasi yang cerdas dan akhlakul karimah.

BACA JUGA :  Kisah Bripka Sandi-Aipda Yuniar, Berkontribusi untuk Pendidikan dan UMKM Indonesia

“Memiliki anak-anak yang cerdas merupakan dambaan kita semua, anak-anak yang cerdas ini akan menjadi pimpinan dimasa datang, yang tentunya akan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan besar, anak-anak yang cerdas tidak hanya dipandang dalam aspek kecerdasan otak intelektual semata, kecerdasan anak harus ditinjau secara menyeluruh atau Komprehensif,” jelasnya.

Selain kecerdasan intelektual, tambah Nur Endah, yang tak kalah pentingnya adalah kecerdasan sikap dan mental spiritual, anak yang cerdas akan dapat menunjukkan sikap dan tingkah laku yang baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Menurutnya, pemberian keterampilan dasar dan kecakapan hidup sangat membantu perkembangan pendidikan anak. Mereka akan dapat menjalani proses kehidupan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan keluarga maupun kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi di era globalisasi saat ini tantangan orang tua dalam pendidikan anak semakin berat.

“Oleh karena itu kita harus memberikan lingkungan sosial lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak-anak dengan cara memberikan kesempatan berkreatifitas kepada anak untuk dapat tumbuh kembang dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah oleh karenanya acara kegiatan kampung dongeng ini dapat dijadikan sebagai salah satu wahana dalam mengembangkan kreatifitas dan karakter anak melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan yang tentu dapat bermanfaat dalam mendorong anak-anak untuk terus belajar dan belajar meraih prestasi pada jenjang pendidikan berikutnya nanti,” kata Bunda Paud.

BACA JUGA :  Pesan Kepala SDN 1 Peudada Bireuen pada Peringatan Maulid Nabi

Nur Endah berharap, melalui kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini dapat menambah semangat juang  bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini sehingga anak-anak semakin berkualitas. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan