0

SUKABUMI, INDONEWS | Panwascam Kecamatan Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi dengan PKD se Kecamatan Palabuhanratu, di gedung IKN Palabuanratu, Rabu (31/1/2024).

Rapat koordinasi persiapan pengawasan masa kampanye dihadiri PKD se Kecamatan Palabuhanratu serta unsur forkopimcam. Terlihat menjadi pemateri Camat Palabuanratu Drs. Ali Iskandar, Kapolsek Palabuanratu Kompol Roni Haryanto, Danramil Palabuanratu Kapten Inf Amril serta Ketua PPK kecamatan Palabuhanratu Asep Pitriyadi.

Asep Pitriyadi menjelaskan, pihaknya telah menerima logistik dari gudang KPU Kabupaten Sukabumi sebanyak 4 kotak, surat suara DPR-RI dengan jumlah 356 berisi jumlah surat suara sesuai dengan TPS ditambah dengan 2%.

“Kemudian isinya juga ada hasil dan desalinan. Kemudian yang kedua adalah kotak surat suara yang berisi DPD RI sama yaitu dengan isinya surat suara sesuai di TPS ditambah 2% kemudian berhasil dan desalinan,” paparnya.

Untuk tahap pengiriman pertama dan kedua, surat suara sudah turun lagi yaitu surat suara DPRD provinsi dan DPRD kabupaten yang isinya sama, yaitu 356. Selain itu, TPS-nya juga sesuai dengan TPS masing-masing di setiap desa, yaitu sejumlah 356 jumlahnya untuk surat suara yang ada DPT Kecamatan Pelabuhanratu 82.206 ditambah 20%.

BACA JUGA :  Beauty Contest Tahun Ini, Kabupaten Sukabumi Ajukan Tiga Tema

“Untuk logistik yang masih belum turun dari gudang KPU kabupaten itu adalah logistik bentuk salinan tambahan, terutama logistik calon presiden dan wakil presiden. Informasinya akan diturunkan di akhir nanti, seminggu sebelum pelaksanaan pemilu,” jelas Asep.

Di tempat sama, Kepala Kesekretariatan Panwascam Palabuanratu, Yadi mengimbau agar ASN dan perangkat desa termasuk kades harus netral.

“Kita hari ini laksanakan rapat koordinasi yang seharusnya dilaksanakan tanggal 27 kemarin tetapi karena bentrok dengan kegiatan lain makanya baru bisa dilaksanakan hari ini,” jelas Yadi.

“Kita tekankan terkait netralitas ASN sehingga Pemilu 2024 berjalan lancar dan menjadi pemilu yang bermartabat. Kita ajak semua pihak bersama-sama saling mengawasi jalannya pemilu,” tambahnya. (Yogi Ramlan/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi