0

BIREUEN, INDONEWS | Setelah menempuh berbagai perjalanan di Pemilu 2024 dalam pemilihan Presiden-Wakil Presiden serta Calon Legeslatif, akhirnya Nova, SE., MSM Calon Legeslatif dari Partai Golkar daerah pemilihan Kecamatan Juli dan Jeumpa berhasil meraih suara terbanyak dan siap menduduki Gedung DPRK Bireuen periode 2024-2029.

Sebelumnya Nova pernah menduduki organisasi Partai Golkar sejak tahun 1998 sampai saat ini. Pernah juga bergelut di Komite Nasional Indonesia, Karang Taruna tahun 2020 sampai sekarang, HIPMI dari tahun 2019 sampai sekarang dan ICHMI dari tahun 2015 sampai sekarang.

Selain itu, Calon Anggota DPRK dari Partai Golkar ini bekerja sebagai Asisten Ahli di Universitas Almuslim Peusangan Bireuen.

Sementara riwayat pendidikan yang pernah didudukinya, sebagai mahasiswa perguruan tinggi sejak tahun 2008, serta telah menyandang Sarjana (S1) di Universitas Gunadarma Depok jurusan Ekonomi Manajemen.

Sedangkan pada tahun 2016, Nova lulus sebagai Magister (S2) Sains Manjemen (MSM) di Universitas Malikulsaleh Lhokseumawe.

Pada tahun 2021, Nova mengikuti Program Pelatihan Profesional Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan APLIED Aprouch Universitas Negeri Medan Pekerti- AA 120 jam. Namun pada tahun 2019 dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Asia Fasifik dan Amerika.

BACA JUGA :  Kapolsek Abung Barat Jadi “Sutradara” Agar Anak Mau Divaksin

Ia pernah juga pada tahun 2016 mengikuti Internasional Conference on Prospects and Promotion of trade,Intercommunication and Historical Ties: Andaman- Niscobar Island (ANI) and Weh-Island-Sabanf (Aceh-Indonesia).

Pada tahun 2015 Kunjungan Hibah Sanggar Seni Umuslim Korea Selatan. Pada tahun 2012, Nova juga mengikuti Pelatihan  Ahli Pengadaan Nasional Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa  dan pada tahun 2008 mengikuti pelatihan Perpajakan Brevet AB + e SPT di Universitas Indonesia.

Nova kini terpilih sebagai Anggota DPRK Bireuen. Dirinya akan berusaha memajukan Kabupaten Bireuen agar masyarakat sejahtera tidak lagi terpuruk dalam kemiskinan. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sosok