0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Lampung Utara merupakan salah satu kabupaten tertua di Provinsi Lampung yang seharusnya menjadi contoh oleh kabupaten lainnya.

Namun sayangnya hal itu jauh dari kata realistis. Hal itu disebabkan kurangnya perhatian Pemerintah Daerah Lampura khususnya dari dinas sosial dan dinas pendidikan yang diduga tutup mata kepada terhadap anak jalanan yang kerap meminta-minta. Mirisnya lagi, mereka berkeliaran tak jauh dari Kantor Bupati Lampung Utara.

Hal tersebut disampaikan seorang warga bernama Basirun, yang kebetulan pada saat itu dihampiri seorang anak di bawah umur yang meminta-minta (pengemis), Kamis (3/2/2022).

“Katanya Pemkab Lampura sudah maju. Ini potret kehidupan Kabupaten Lampung Utara, masih banyak anak-anak gelandangan yang tidak melanjutkan pendidikan karena tidak ada biaya. Dinas sosial dan dinas pendidikan harus memberi perhatian khusus,” ujar Basirun.

Barisun meminta kepada Bupati Lampung Utara agar dapat menegur dinas terkait karena Bupati Lampung Utara adalah pimpinan tertinggi di Kabupaten Ragem Tunas Lampung.

“Jadi harapan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara bisa memperhatikan hal seperti ini, jangan cuma di kursi saja, hanya ngomong ini, itu saja. Ini adalah bukti nyata bahwa Lampung Utara sedang terpuruk secara ekonomi,” tutupnya. (AE/Tim)

BACA JUGA :  Pembagian Hadiah Lomba Hafalan Ayat Suci Al Qur'an Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Paud Fadhilah Kula Jeumpa

You may also like

Comments

Comments are closed.