0

BIREUEN, INDONEWS – Lantunan zikir meriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 1 Peudada Bireuen yang berlangsung dihalaman sekolah setempat selasa (21/11/2023).

Kepala SDN 1 Peudada, Farida S.Pd  mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan kali ini dibuat sederhana, mengingat perekonomian masyarakat sangat rendah.

“Jadi kita pihak sekolah hanya dapat memaklumi dan tidak bisa untuk dipaksakan karena semua kegiatan sekolah disesuaikan dari hasil musyawarah,” kata Farida.

Selanjutnya dikatakan, bahwa lantunam Zikir yang berkumandang hari ini berasal dari siswa SDN 1 Peudada Bireuen.

Meski demikian, katanya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap saja selalu dibuat di setiap tahunya, apalagi untuk diketahui bersama anggaran BOS tidak bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

“Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yaitu pada 12 Rabiul Awal. Nabi Muhammad SAW dilahirkan oleh seorang ibu bernama Aminah binti Wahb dan sang Ayah bernama Abdullah bin Abdul Muthalib,” katanya.

Nabi Muhammad sendiri lahir pada hari Senin, 12 Rabiul Awal di Makkah. Pada hakikatnya, Maulid Nabi tidak hanya sekadar pengingat sejarah bagi kaum muslim. Akan tetapi juga sebagai pengingat umat muslim dengan sosok nabi terakhir yang begitu mulia kehadirannya.

BACA JUGA :  Kehilangan HP dan Uang Jajan Dalam Kelas, Siswa SMA Negeri 1 Jonggol Resah

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 1 Peudada Bireuen turut dihadiri, camat, danramil, kapolsek komite sekolah, kepala desa, wali siswa, insan pers, bersama tamu undangan lainnya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan