0

BOGOR, INDONEWS | Bencana tanah longsor melanda Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 17:50 Wib sore. Kejadian ini dipicu oleh curah hujan yang tinggi dan intens.

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Susilo Tri Wibowo SH,. MH., menjelaskan, bahwa menurut laporan yang pihaknya terima, longsor terjadi di wilayah RT 01 RW 05 Desa Citaringgul, menjelang buka puasa.

“Kronologi kejadian menunjukkan bahwa hujan deras pada pukul 17:00 WIB menyebabkan pergeseran tanah dan longsor yang mengakibatkan tembok penahan tanah seluas 10 x 10 meter di sebelah terowongan arah Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang runtuh. Akibatnya, akses jalan menuju Desa Cijayanti dan arah Parung Aleng Sukaraja tertutup,” jelasnya.

Meski kejadian ini sempat membuat kemacetan, namun tidak menyebabkan kerugian materi yang masih dalam proses pendataan oleh pihak pemerintahan kecamatan. Yang menggembirakan adalah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan langkah-langkah tanggap dilakukan oleh pihak terkait, termasuk perangkat Desa Cijayanti, anggota Polsek Babakan Madang, Satpol PP, satgas Bencana Desa Cijayanti, BPBD Kabupaten Bogor, Sentul City, Koramil 2103, dan warga setempat.

BACA JUGA :  Ketua DPD HIMMA Minta Polisi Penjarakan Oknum Lakukan Pungli BPNT

“Saat ini upaya evakuasi dan pembersihan tanah sedang dilakukan dengan bantuan alat berat,” terangnya.

Ia menambahkan, situasi di lokasi kejadian masih aman. Namun, akses jalan sementara dialihkan ke Sentul City atau Kp. Cimanggurang sebagai langkah antisipasi. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor