0

BIREUEN, INDONEWS – Anggota Komisi IV DPR-RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Kesadaran Hukum Dalam Mengelola dan Menjaga Kelestarian Hutan Berkelanjutan.

Kegiatan berlangsung selama dua hari (29-30 Nopember 2023) di Aula Wisma Bireuen Jaya.

Bimtek ini hasil kerja sama Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dengan Anggota Komisi IV DPR-RI, Ir. H.T.A Khalid MM.

Bimtek diikuti ratusan masyarakat Bireuen di 609 desa dari 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen.

“Pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup, kasus kebakaran hutan di Indonesia merupakan suatu permasahaan yang sangat serius. Maka dari itu perlu adanya penegakan hukum yang memiliki sebuah peran yang penting,” kata Khalid.

Penegakan hukum menurutnya dapat dijadikan sebagai aturan untuk mengatasi permasalahan terhadap lingkungan hidup dengan berpedoman pada Undang-undang Nomor 32 tahun 2009 Tentang Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup.

Permasalahan lingkungan hidup, terutama kasus kebakaran hutan dapat menjadi salah satu pondasi yang diperkuat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, penegakan hukum yang kuat akan sangat penting untuk bisa diterapkan, dilaksanakan serta diperkuat.

BACA JUGA :  Sengketa Tanah Pasar Induk Pondok Gede Dimenangkan Ahli Waris, Walikota Bekasi Tak Ajukan Kasasi

Dalam hal ini, Anggota Komisi IV DPR-RI sangat mengharapkan masyarakat untuk bisa menghindari atau menjaga berbagai kerusakan pada lingkungan.

Selanjutnya, Ir.H.TA Khalid meminta masyarakat benar-benar dapat memilih  anggota dewan yang memiliki pola pikir bisa membangun daerah dalam membantu keluhan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi.

Ia juga memohon dukungan kepada masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang agar dirinya bisa terpilih kembali, demi membantu berbagai keluhan  masyarakat. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam