0

BEKASI, INDONEWS – Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi mengadakan roadshow, di Jalan Raya Curug Jaya, RT 08, RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Jumat (8/12/2023). Sasaran acara yaitu karang taruna Kelurahan Jaticempaka.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Jaticempaka, Arif Wibawa Mukti menjelaskan, Forum Kota Bekasi Sehat yang diadakan ketua panita, Supriyadi ini sangat bermanfaat, yang mana para pemuda butuh edukasi.

“Apalagi ini edukasi tentang kesehatan. Saat ini sudah memasuki musim penghujan, tentunya beragam penyakit seperti DBD mengancam. Nah kalau kita antisipasi tentu penyebaran penyakit bisa kita cegah,” jelas Arif.

Arif juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan K3 yang saat ini di kelurahannya rutin dilakukan tiap Minggu.

“Kita dari karang taruna juga punya kegiatan sosial, bidang kerohanian dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kami akan terus ke wilayah-wilayah untuk kegiatan apa saja dalam rangka membantu,” paparnya.

Sementara Kasi Pemtrantibum Kelurahan Jaticempaka, Supriyadi yang biasa disapa Bang Ucup mengaku bangga dengan eksistensi pemuda dalam wadah karang taruna kelurahan.

BACA JUGA :  Sinergitas LSM Prabhu Indonesia Jaya Dan Pemuda Pancasila Muara Gembong, Advokasi Warga Yang Sakit

“Kita harap roadshow ini dapat membina karang taruna. Kita juga mengedukasi supaya mereka peduli lingkungannya, terhadap berbagai macam penyakit yang akan timbul, khususnya di penghujan ini,” ungkap Ucup.

Ia mengajak karang taruna untuk bisa menjaga lingkungan kebersihan Kota Bekasi menjadi kota yang sehat dan bersih.

“Terkait anggaran, karang taruna ini mempunyai potensi bagus. Mereka bisa menggali potensi dari usaha dan memanfaatkan stakeholder untuk bisa membantu karang taruna, baik moril maupun materil,” pungkasnya.

Sementara Lurah Jaticempaka, Amir mengatakan, potensi katang taruna di Kelurahan Jaticempaka sangat besar asalkan bisa beradaptasi dengan masyarakat.

“Saya berharap apa yang dipaparkan dalam pembinaan ini bisa diserap karang taruna. Saya selalu mendukung kegiatan-kegiatan karang taruna asalkan positif untuk masyarakat,” ujarnya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam