0

BEKASI, INDONEWS – Dalam menyambut HUT ke 25 Kota Bekasi, Kecamatan Pondok Gede sebagai penyelenggara kegiatan kebersihan, ketertiban dan keamanan (K3) dan mural, pelaksanaannya dilakukan di RT 08/RW 09 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Camat Pondok Gede, Ahmad Sahroni mengatakan, pada K3 dan penilaian ini, kecamatan meninjau langsung apa yang sudah dilakukan Ketua RW 09 Kelurahan Jaticempaka.

“Adapun yang dinilai ialah pelaksanaan lingkungan dan ketertiban serta keamanannya. Dan nanti yang terbaik akan menjadi pemenangnya,” kata Ahmad Sahroni, Senin (7/3/2022).

Ia berharap kegiatan K3 dan penilaian ini berkelanjutan dan bisa menjadi percontohan tiap kelurahan lain di Kecamatan Pondok Gede ini.

Sementara Lurah Jaticempaka, Amir menjelaskan, dipilihnya RT 08 RW 09 sebagai tempat kegiatan K3 karena cukup mumpuni.

Namun dirinya tetap mengimbau warga RT 08 agar senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban, serta keamanan sehingga warganya menjadi aman dan tentram.

“Kegiatan K3 dan penilaian lingkungan bukan karena berharap ingin mendapatkan kemenangan, akan tetapi kepedulian masyarakat harus selalu senantiasa sadar akan kebersihan. Karena kalau lingkungan sudah bersih warga sendiri yang menikmatinya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tampilan Rooftop, Warung Ngopi PWI by PLN Peduli Depok Diresmikan

Sedangkan Ketua RW 09 Kelurahan Jaticempaka, Hasan Basri mengapresiasi kedatangan para pejabat Pemerintah Kota Bekasi, seperti Camat dan Lurah Pondok Gede, serta para kasie kelurahan dan kecamatan dan lainnya.

“Kami juga bangga RT 08 RW 09 ditunjuk untuk acara K3 dan penilaian lingkungan. Semoga nantinya K3 ini tetap dijaga dan apa yang dibutuhkan oleh warga lingkungan RT 08, RW 09 bisa terpenuhi,” harapnya.

Ia juga berharap kedepannya bisa melaksanakan kegiatan K3 dan penilaian seperti ini kembali. Bahkan ia berharap acara ini diadakan setiap bulannya.

Dia menjelaskan kegiatan K3 serta penilaian lingkungan yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan ini sudah dilakukan di lima tempat, mengingat Kecamatan Pondok Gede mencakupi 5 kelurahan. Dengan demikian, tinggal menunggu hasil siapa pemenangnya.

K3 ini dihadiri Camat Pondok Gede Ahmad Sahroni, Lurah Jaticempaka Amir, Ketua RW 09 Hasan Basri, tim penilai dari kecamatan, kasie kelurahan dan kecamatan, Ketua RT, ibu-ibu PKK, posyandu, karang taruna, UPTD, tokoh masyarakat, babinsa Jaticempaka Polo, anak-anak pengajian, serta linmas dan pokdarkamtibmas. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam