0

BOGOR, INDONEWS – Anggota Polsek Cileungsi keliling Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (28/3/2022). Mereka turun langsung mengecek harga dan ketersediaan minyak goreng hingga bahan pokok lainnya.

Pengecekan dipimpin langsung Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Fran Ferdyawan. Selama lebih dari dua jam, ia beserta jajarannya menanyakan satu per satu harga dan stok kebutuhan bahan pokok, termasuk minyak goreng.

Menurut Andry, langkah ini dilakukan untuk memastikan stok dan harga kebutuhan bahan pokok aman. Terlebih, menjelang momen Bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Dari hasil pengecekan tersebut, ketersediaan minyak goreng di Pasar Cileungsi masih terpenuhi. Namun, harganya terbilang masih tinggi.

“Rata-rata di tiap toko masih menjual minyak goreng kemasan, tidak langka, ketersedian terpenuhi. Akan tetapi untuk harga masih cukup tinggi,” ujar Andry.

Selain itu, sejumlah bahan pokok juga terpantau mulai mengalami kenaikan harga namun belum signifikan atau masih dalam katagori normal. Kenaikan berkisar antara Rp1.000,- hingga Rp2.000,-.

“Ketersediaan bahan pokok lainnya terpenuhi, tapi mulai mengalami kenaikan Rp1.000 sampai Rp2.000,” tandasnya.

BACA JUGA :  Menyongsong Nataru, PLN Gunung Putri Optimis Listrik Andal

Menurut Andry, pihaknya akan rutin melakukan pengecekan untuk memastikan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat aman. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor